Today

Palak Santri di Sukaluyu, Empat Pemuda Asal KBB Dikeroyok Warga

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Sebanyak empat pemuda ditangkap warga ketika melakukan pemalakan di Jalan Raya Bandung, perempatan Tungturunan, Desa Hegarmanah Sukaluyu, Jumat (20/11/2020) malam. Mereka sempat dikeroyok warga tetapi diselamatkan anggota Polsek Sukaluyu dan diamankan di Mapolsek Sukaluyu.

Kapolsek Sukaluyu, AKP Anaga Budiharso, melalui Anggota Reskrim Polsek Sukaluyu, Bripka Dian Hidayat menuturkan, keempat pemuda yang diduga pelaku pemalakan itu berinisial, RS (19), RAR (14), RR (12), dan AS (17). Mereka semua merupakan warga Kabupaten Bandung Barat dan sedang bermain ke daerah Cianjur.

“Mereka sudah diamankan di Polsek Sukaluyu, karena hampir dikeroyok warga,” ujarnya kepada Cianjur Today, Jumat (20/11/2020) malam.

Dian menjelaskan, para pelaku berpapasan dengan santri yang tengah menunggu truk lewat untuk ditumpangi sekitar pukul 22.00 Wib. Lalu, pelaku memalak santri dengan medampas baju, celana, dan sarung para santri itu.

Warga sekitar mengetahui aksi mereka dan langsung diamankan namun para pelaku sempat mengalami pemukulan. Beruntung, ada anggota Polsek Sukaluyu yang melintas sehingga aksi pengeroyokan bisa dihentikan.

“Kebetulan anggota sedang berpatroli dan melintas di daerah itu. Sehingga pelaku dapat diselamatkan dan diamankan di Polsek Sukaluyu,” jelasnya.

Dua dari empat pelaku itu, lanjutnya, mengalami lebam di bagian hidung serta bibir. Hal ini dikarenakan pengeroyokan yang dilakukan warga sekitar.

“Iya ada dua orang yang kena pukul sehingga mengalami lebam,” jelasnya.

Dian menjelaskan, para pelaku yang diamankan akan dibina. Selain itu, orang tua pelaku pun akan dipanggil untuk membuat surat pernyataan.

“Pembinaan saja dan pemanggilan orangtua untuk membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi kembali,” tandasnya.(afs/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker