Nasional

Pandemi Corona, Ada Listrik Gratis Tiga Bulan

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Presiden RI Joko Widodo mengumumkan pembebasan atau gratis dan diskon tarif listrik untuk masyarakat. Hal itu sebagai bantuan pemerintah terhadap dampak pandemi Virus Corona atau Covid-19.

Diketahui, listrik gratis itu berlaku selama tiga bulan untuk pelanggan 450 VA yang berjumlah sekitar 24 juta.

“Pelanggan akan digratiskan selama tiga bulan ke depan, yaitu untuk bulan April, Mei. Dan Juni 2020,” ungkap Jokowi dikutip kompas.com, Selasa (31/3/2020).

Selain itu, diskon sebesar 50 persen diberikan pada para pelanggan 900 VA yang berjumlah 7 juta rumah tangga. Bahkan, diskon pun diberikan selama tiga bulan.

“Artinya, hanya membayar separuh untuk bulan April, Mei. Dan Juni 2020,” tutur Jokowi.

Iamenjelaskan, pembebasan dan diskon tarif listrik itu diberikan sebagai bantuan terhadap dampak kebijakan pembatasan sosial skala besar. Diberlakukan oleh pemerintah guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Selain itu, beberapa bantuan lain pun disalurkan melalui Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako, Kartu Pra-Kerja, sampai relaksasi kredit.

Presiden Jokowi juga menyatakan, pemerintah sudah memutuskan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dalam mengatasi virus corona atau Covid-19.

“Kita telah memutuskan. Dalam ratas kabinet bahwa opsi yang kita pilih adalah pembatasan sosial berskala besar atau PSBB,” tandasnya.(afs/rez)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker