Today

Panitia Pilkades Cipetir Dilantik, Kapolsek Titip Netralitas

CIANJURTODAY.COM, Cibeber – Tujuh panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Cipetir, Kecamatan Cibeber, Cianjur dilantik di Aula Desa Cipetir, Selasa (15/10/2019). Hal itu dilakukan menjelang pelaksanaan Pilkades Serentak yang segera berlangsung di Kabupaten Cianjur.

Sekretaris Desa Cipetir, Yayan Mulyana, mengatakan penyelenggaraan pilkades di sana dilakukan secara demokrasi. Hal ini sesuai dengan Peraturan Bupati Nomor 42 Tahun 2019.

“Sesuai unsur-unsur yang tercantum dalam aturan tersebut, yaitu diambil dari tokoh masyarakat, tokoh pemberdayaan masyarakat, perangkat desa, dan Karang Taruna,” tuturnya kepada Cianjur Today, Selasa (15/10/2019).

Yayan mengatakan, sesuai aturan panitia inti dibentuk terdiri dari tujuh orang. Nanti panitia ini akan membentuk lagi panitia pembantu per-TPS di masing- masing dusun. “Sebagai mana aturan ada tiga TPS,” tuturnya.

Ia mengatakan, usai dilantik panitia diharapkan menjaga netralitas. Hal itu agar tidak ada keterlibatan secara langsung atau tidak langsung.

“Kami sudah melakukan sumpah janji dan menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab,” tuturnya.

Kapolsek Cibeber, Kompol Darmaji, mengatakan panitia penyelenggara Pemilihan Kepala Desa Cipetir telah dilantik oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Cipetir. Ia mengingatkan agar panitia menjaga netralitas.

“Kami titip kepada panitia untuk menjaga netralitas, memiliki tanggung jawab, memiliki amanah dan juga menjaga keamanan dalam pemilihan pilkades yang akan datang,” tuturnya.(ct3)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button