Today

Pantai Selatan Cianjur Berstatus Siaga, Wisatawan Diminta Waspadai Gelombang Tinggi

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur mengimbau wisatawan yang datang ke wilayah pantai selatan Cianjur agar tetap waspada.

Hal tersebut, mengingat pantai selatan masih terjadi gelombang tinggi dan telah ditetapkan status siaga. Selain itu, petugas serta relawan pun turut dikerahkan di setiap tempat wisata untuk memantau aktivitas wisatawan.

Plt Kepala BPBD Kabupaten Cianjur, Tedi Artiawan mengatakan, usai ditetapkannya Cianjur menjadi PPKM Level 2, destinasi wisata termasuk pantai saat ini sudah mulai dibuka kembali.

Namun, lanjutnya, wisatawan yang mengunjungi destinasi wisata pantai harus tetap waspada, sebab gelombang tinggi masih terjadi dan saat ini masih status siaga bencana.

“Sejak ditetapkan PPKM Level 2, semua wisata sudah dibuka. Tapi wisatawan diimbau untuk tetap waspada, karena saat ini pantai selatan masih berstatus siaga,” ujarnya kepada Cianjur Today, Rabu (8/9/2021).

Menurutnya, gelombang tinggi yang terjadi di pantai selatan sendiri sudah lama terjadi, yakni hampir satu bulan terakhir akibat cuaca yang buruk.

“Kita terus update dan sosialisasikan status terbaru setiap harinya. Kita informasikan pada masyarakat maupun pengelola tempat wisata terkait status gelombang tinggi,” ucap dia.

Selain itu, Tedi menuturkan, BPBD juga menyiagakan petugas hingga relawan di setiap destinasi wisata pantai. Karena beberapa pekan kemarin, sempat terjadi abrasi dan wisatawan tenggelam akibat gelombang tinggi.

“Personel kita terjunkan di setiap tempat wisata pantai yang ada di selatan untuk dilakukan pemantauan. Supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, baik pada para wisatawan ataupun masyarakat sekitar pantai,” tandasnya.(ren/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks