Today

Parkir Liar di Cianjur Mulai Dikeluhkan Warga

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Adanya parkir liar di sejumlah titik di Cianjur mulai dikeluhkan warga. Sejumlah warga yang notabenenya penjalan kaki mengeluh jalan yang semakin sempit karena adanya hal tersebut.

Kebanyakan warga tersebut mengeluhkan banyaknya mobil yang diparkirkan di atas trotoar. Mereka merasa terganggu karena trotoar yang seharusnya menjadi tempat pejalan kaki terhalangi.

Warga Jalan Pangeran Hidayatullah, Desa Limbangansari, Kecamatan Cianjur bernama Izqi Zelana Kusumah (19) mengatakan, ia merasa parkir liar di Cianjur merupakan masalah besar.

“Jalan di kota terlalu sempit, ditambah orang yang tidak bertanggung jawab karena memarkirkan mobilnya secara sembarangan,” katanya saat diwawancara, Senin (11/11/2019).

Izqi yang hampir setiap hari berjalan kaki untuk pulang-pergi bekerja merasa terganggu dengan hal tersebut. Sebab, bebera dari pengendara di Cianjur ada yang memarkirkan mobilnya di atas trotoar.

“Itu sangat menganggu para pejalan kaki, karena ada yang memarkirkan di atas trotoar. Itu sangat menggangu,” ucapnya.

Selain itu, Izqi memberikan saran, bagi para warga yang belum mempunyai garasi, lebih baik untuk tidak membeli mobil. Ia mengatakan, dari pada mobil tersebut parkir sembarangan.

“Ada saran saya, bagi para warga yang belum punya garasi, lebih baik jangan membeli mobil. Karena, parkir liar sangat mengganggu,” tandas dia.

Sementara itu, salah seorang warga Kampung Neglasari, Desa Haurwangi, Kecamatan Haurwangi bernama Ajis Pangestu (18) mengatakan, parkir liar kerap malah mempersempit jalan bagi para pejalan kaki.

“Ini harusnya kan gak boleh parkir sembarangan, tapi malah parkir. Apalagi parkirnya di atas trotoar, sudah mempersempit jalan, mempersempit jalan bagi penajalan kaki juga,” tuturnya.

Ajis menuturkan, seharusnya ada pengamanan atau penertiban agar parkir liar di Cianjur dapat teratasi. Namun, pada kenyataannya, lanjut Ajis, hal itu jarang terlihat.

“Harusnya kan ditertibkan atau diamankan. Tapi, saya tidak pernah liat yang seperti itu. Jadi, kalau diamankan, pastinya parkir liar di Cianjur pun dapat teratasi,” kata dia.(afs)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker