Today

Party Usai Divaksin, Raffi Ahmad Ditegur Istana dan Dikecam Netizen!

CIANJURTODAY.COM, Jakarta – Presiden Jokowi mengingatkan agar protokol kesehatan tetap dijalankan meski telah divaksin. Raffi Ahmad, sebagai salah satu artis yang diberi kesempatan vaksin perdana di Istana Kepresidenan, malah kedapatan ikut pesta usai dirinya divaksin Covid-19.

Keberadaan Raffi berada di sebuah pesta pada Rabu (13/1/2021) diketahui dari berbagai unggahan Instagram Story sejumlah artis lain, seperti di akun @anyageraldine dan akun Raffi sendiri, @raffinagita1717.

Dalam acara itu, Raffi bersama teman-teman artisnya tampak tak mengenakan masker. Mereka juga tampak tidak menjaga jarak saat berfoto. Foto-foto Raffi Ahmad tanpa menerapkan protokol kesehatan pun viral di media sosial.

Menanggapi hal itu, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengaku akan menasihati Raffi. “Kami akan nasihati,” ujar Heru saat dihubungi, Kamis (14/1/2021).

Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok juga terlihat hadir di pesta itu. Ahok awalnya tampak terus memakai masker, namun di suatu sesi bernyanyi, mantan Gubernur DKI itu melepas maskernya.

Secara terpisah, juru bicara vaksinasi Covid-19, Siti Nadia Tarmizi meminta Raffi menjaga protokol kesehatan (prokes) meski sudah divaksin. Sebab, vaksinasi tidak cukup menjaga diri dari sebaran virus Corona.

“Iya seharusnya kita tetap menjalankan prokes ya walau sudah divaksinasi, karena vaksin saja tidak cukup melindungi kita dan saat ini vaksin membutuhkan waktu untuk dapat membuat antibodi ya. Jadi tetap jaga diri kita dengan mematuhi prokes dan menjalankan 3M,” paparnya.

Diketahui, Raffi Ahmad masuk dalam sesi pertama bersama Presiden Jokowi yang divaksin perdana. Raffi Ahmad ditunjuk sebagai perwakilan kaum milenial.

“Saat ini Raffi Ahmad hadir sebagai perwakilan dari masyarakat mewakili kaum milenial yang bisa semoga menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk yakin terhadap vaksin Covid-19 ini dan turut mensukseskan program vaksinasi di Indonesia,” kata salah satu jubir vaksinasi Covid-19, dr Reisa Broto Asmoro.

Ulah Raffi ini pun membuat netizen menghujatnya dengan kritik pedas dan kecaman hingga trending topic di Twitter. Mulai dari rekan sesama artis hingga kalangan netizen biasa, menanggapi tindakan Raffi. Salah satunya adalah penyanyi Sherina Munaf yang menyampaikan protes atas tindakan Raffi.

“Halo Raffi Ahmad, setelah divaksin bukan berarti keluyuran rame2 dong. Anda dipilih jatah awal2 vaksin karena followers banyak. Dengan alasan yang sama, tolong berikutnya konsisten beri contoh yang baik. Please you can do better than this. Your followers are counting on you,” tulisnya @sherinasinna.

Kejadian Raffi Ahmad ini semestinya jadi catatan juga buat pemerintah. Gak usah lah selalu ngelibatin so-called influencers di tiap kegiatan. If you can gain trust from the people, then you don’t need help from the influencers,” cuit Damianus Andreas @damiandreas

“Yup, saya berhasil terlihat tolol. But it’s really not about me. Tindakan Raffi menurut saya keterlaluan & tidak menghargai keistimewaan yang ia dapatkan,” kicau pemilik akun Twitter @ernestprakasa.

(sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker