Pilkada Cianjur 2020Today

Pasangan Oting – Wawan Tunggu Keputusan DPP Gerindra dan Demokrat

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Oting Zaenal Muttaqin dan Wawan Setiawan dikabarkan akan menjadi pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Cianjur 2020. Keduanya akan diusung Partai Gerindra dan Partai Demokrat.

DPD Partai Demokrat dan Partai Gerindra Jawa Barat telah menindaklanjuti usulan pasangan balon bupati dan wakil bupati. Keduanya tinggal menunggu keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) masing-masing partai.

Ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPC Demokrat Cianjur, J Fernando, mengatakan, keputusan tersebut merupakan hasil rapat DPD dari kedua partai pada Senin (10/08/2020). Dari rapat tersebut, kedua partai sepakat mengusung Oting Zaenal Muttaqin sebagai calon bupati dan Wawan Setiawan sebagai calon wakil bupati.

“Kedua partai, Gerindra dan Demokrat tingkat provinsi itu sudah menyepakati untuk sama-sama mengusung calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada Cianjur ini yaitu bapak H Oting Zaenal Muttaqin dengan H Wawan Setiawan.” tuturnya saat ditemui Cianjur Today, Selasa (11/08/2020).

Setelah kesepakatan tersebut, masing-masing partai membuat surat permohonan yang ditujukan kepada DPP. Bentuk surat tersebut baru berupa pengajuan, karena keputusan ada di tingkat pusat.

“Akan ditindaklanjuti dari DPP masing-masing baik dari Gerindra dan Demokrat. Itu pengajuan ke pusat dari tingkat provinsi,” kata dia.

Selain itu, antara DPC – DPD Partai Demokrat dan Gerindra sudah sepakat secara final. Namun, ia belum bisa memastikan kapan surat rekomendasi dari pusat bisa turun.

“Kita tunggu saja, hanya berdasarkan hasil rapat semalam itu tidak akan lama, kita tunggu saja di bulan-bulan ini. Rekomendasi akan turun dan setelah turun kita akan langsung deklarasi.” tukasnya.

Keputusan Ada di Pusat

Sekretaris DPC Partai Gerindra Cianjur, Prasetya Harsanto, mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan pemberitahuan resmi dari DPD Gerindra jawa Barat. Ia menyebut, surat tersebut merupakan rekomendasi dari DPD ke DPP.

“Tapi, keputusannya ada di DPP, dan kita mengacu ke DPP. Jadi itu belum final. kita menunggu dari DPP aja, bisa ditolak bisa juga diterima usulan dari DPD,” tuturnya.

DPC Gerindra Cianjur menerima siapapun yang akan diusulkan. Ia menjelaskan, hubungan antara DPC Gerindra dan Demokrat Cianjur masih berhubungan baik.

“Inginnya berkoalisi tapi keputusan itu tergantung dari pusat. Keputusannya bisa tetap, bisa juga berubah,” katanya.

Prasetya berharap, pihaknya akan mengusung kader yang tepat karena tujuan Gerindra sama seperti partai lainnya yaitu memenangkan Pilkada Cianjur 2020. “Dan Gerindra ingin tampil sebagai pemenang.” tukasnya.(afs/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button