Today

Pasar Cipanas Gelar Vaksinasi dan Swab Test Antigen bagi Para Pedagang

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Sebanyak 500 pedagang dan keluarga pedagang Pasar Cipanas menjalani vaksinasi Covid-19 yang digelar di Basement Pasar Cipanas, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Senin (13/9/2021).

Kabid Perdagangan Diskoperindag Kabupaten Cianjur, Nana Rukmana mengatakan, kegiatan vaksinasi bagi para pedagang beserta keluarganya ini, merupakan kali keempat digelar dan diharapkan bisa memperkuat imun tubuh terhadap penularan Covid-19.

“Ini merupakan upaya kita bersama dalam mencegah penyebaran Covid-19, khususnya untuk warga di kawasan perdagangan seperti pasar dan sejenisnya,” ujar Nana saat ditemui Cianjur Today di Pasar Cipanas.

Senada, Kepala Puskesmas Cipanas, Dewi Ratih menuturkan, dalam kegiatan vaksinasi ini pihaknya sudah menyiapkan 500 dosis vaksin dan 300 swab test antigen bagi para pedagang pasar dan keluarganya.

“Kami siapkan 500 dosis vaksin yang dibagi menjadi dua sesi. Jadi, hari ini 250 dan besok 250 vaksin lagi. Selain itu, kami juga memberikan 300 saab test antigen, hari ini 150 dan besok 150,” terangnya.

Menurutnya, swab ini dilakukan untuk memenuhi upaya testing, tracing, tracking (3T), sehingga penularan Covid-19 bisa terus terpantau.

“Mudah-mudahan saja dengan kita melaksanakan swab test antigen kepada masyarakat ini, bisa mendorong agar Cianjur masuk PPKM Level 1,” tambahnya.

Senada, Kepala UPTD Pasar Cipanas, Heru Haerul Hakim menambahkan, kegiatan hari ini kegiatan vaksinasi keempat yang digelar di Pasar Cipanas dengan sasaran para pedagang pasar.

“Alhamdulillah, antusias masyarakat sangat baik. Karena vaksinasi ini juga merupakan hasil permohonan masyarakat agar mengadakan vaksin di Pasar Cipanas,” ujarnya.

Menurutnya, target vaksinasi yang dilakukan di Pasar Cipanas ini ada sekitar 500 orang.

“Kemungkinan hari ini kita selesaikan 250 dan hari Selasa besok kita selesaikan 250 lagi,” ucapnya.

Dari kegiatan vaksinasi ini, kata Heru, tidak ada kendala. Bahkan, sebagian masyarakat yang sebelumnya kurang minat, menjadi antusias.

“Selain dari pedagang, kami juga ajak keluarga pedagang yang belum divaksin untuk ikut menerima vaksinasi di sini juga,” tutup dia.(ren/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button