Today

Pasar Ciranjang Resmi jadi Pasar Jabar Juara

CIANJURTODAY.COM, Ciranjang – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, bersama Bupati Cianjur, Herman Suherman meresmikan pasar rakyat jabar juara Ciranjang Kabupaten Cianjur, 27 April 2022. Dengan persmian ini, Pasar Ciranjang siap jadi salah satu Pasar Jabar juara yang menjadi profram Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Ridwan Kamil sendiri mengapresiasi kualitas pasar juara di Ciranjang, Kabupaten Cianjur setelah pasar tersebut di revitalisasi.

“Allhamdulilah satu persatu pasar Jabar juara hadir dan ini salah satunya pasar rakyat jabar juara di Ciranjang,” tutur Gubernur Ridwan Kamil, pada wartawan.

Baca Juga: Hanggar Pasar Ciranjang Selesai Dibangun, tapi Masih Kosong Melompong

Nampak hadir Bupati Cianjur H. Herman Suherman, Dandim 0608, Perwakilan dari Polres, perwakilan dari Kejaksaan, Para Kepala Dinas dan Instansi lembaga terkait. Serta Forkompincam Ciranjang, Kepala UPTD Pasar Ciranjang dan para pedagang Pasar Ciranjang tidak ketinggalan hadir dalam momen tersebut.

Gubernur Jawa Barat H Ridwan Kamil menerangkan, pembangunan pasar Rakyat Ciranjang Jabar Juara biayanya berasal dari APBD provinsi. Dengan jumlah kios sebanyak 150 unit, para pedagang yang kiosnya terbakar tahun lalu dapat mengisinya kembali.

“Sisanya di tahap berikut dan kami sudah komitmenkan, mudah-mudahan di tahun depan sudah selesai. Sehingga seluruh kawasan ini bisa berubah menjadi moderen yang bersih dan bisa mengundang wisatawan,” jelasnya.

Jabar bercita-cita agar ekonomi kerakyatan harus bangkit dan menjadi pilihan utama untuk masyarakat khususnya.

“Bikin mall boleh di Cianjur, tapi pasar-pasar rakyat tetap harus menjadi tujuan utama. Dan seiring Covid-19 ini turun tentunya perekonomian ini akan terus kita dorong,” ungkapnya.

Gubernur Bagi-bagi THR di Pasar CIranjang

Selain meresmikan pasar Ciranjang, Gubernur sendiri membagikan tiga sepeda untuk masyarakat dan THR untuk ibu-ibu yang bisa menjawab pertanyaan yang gubernur berikan.

“Ada dua ibu-ibu yang kami berikan THR dan ada juga satu anak-anak. Satu ibu-ibu dan bapak-bapak mendapatkan satu unit sepeda masing-masing nya karena sudah menjawab pertanyaan dengan benar,” ujar Gubernur.

Sementara itu, Bupati Cianjur H. Herman Suherman menambahkan, selain pasar, pembangunan infrastruktur jalan mulai dari Cianjur sampai dengan Kecamatan Cidaun sekarang sudah mulai masuk tahap perbaikan.

Maka dengan itu pihaknya berucap terimakasih atas segala bantuan dan kebaikan Gubernur Jawa Barat yang telah peduli pada seluruh masyarakat Kabupaten Cianjur.
Selain itu Bupati Cianjur H. Herman Suherman berharap pembangunan Pasar Ciranjang dapat terus berjalan.

Baca Juga: Puluhan Lapak Pedagang di Jalur Rel Kereta Api Pasar Ciranjang Ditertibkan

“Dengan kerendahan hati Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersedia meneruskan pembangunan pasar Ciranjang beserta alun – alun,” pungkasnya.(ct9/asi).

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button