Today

Pasar Kamis Bojongherang Kembali Dibuka, Pedagang Antusias Meski Sepi Pembeli

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Usai libur Lebaran 2021, Pasar Kamis di Kelurahan Bojongherang, Kecamatan Cianjur kini mulai dibuka kembali. Sejumlah pedagang nampak menjajakan jualannya di kanan kiri jalan sejak dini hari.

Menurut salah seorang pedagang di Pasar Kamis Bojongherang, Rahman mengatakan, hari ini merupakan hari pertama dibukanya kembali pasar ini, sehingga kondisi pasar belum normal seperti biasa.

“Baru dibuka lagi, jadi pembeli maupun pedagang belum semuanya ke pasar. Makanya masih sepi pembeli dan belum ramai,” tuturnya kepada Cianjur Today, Kamis (27/5/2021).

BUKA: Usai libur Lebaran 2021, Pasar Kamis Bojongherang, Kecamatan Cianjur kini mulai dibuka kembali. (Foto: Riski Maulana/cianjurtoday.com)

Ia mengatakan, pasar ini memang rutin buka tiap seminggu sekali. Banyak pedagang yang mengadu peruntungan di lokasi ini dengan menjajakan aneka barang dan makanan.

“Kami di sini jualan sejak pagi sampai siang jelang dzuhur. Pedagang dan pembeli datang dari berbagai daerah, kebanyakan adalah jemaah pengajian Ponpes Al Mutmainnah,” paparnya.

Namun demikian, Rahman mengaku, tidak setiap orang, baik pedagang maupun pembeli menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan baik.

“Tidak semuanya menerapkan prokes, masih ada juga yang gak pakai masker, apalagi berjaga jarak. Namanya juga di pasar gak mungkin bisa terus dipantau,” ujarnya.

Ia mengatakan, saat Ramadan, tempat ini sempat buka, namun kemudian ditutup.

“Pas bulan Ramadan juga buka, tapi akhirnya ditutup karena dengan alasan memutus rantai penularan Covid-19. Setlah itu libur dan sekarang baru buka lagi,” terangnya.

Senada, pedagang pakaian, Asri mengungkapkan, mungkin karena ini baru kembali dibuka, jadi masyarakat belum banyak yang tahu kalau Pasar Kamis Bojongherang ini beraktivitas kembali.

“Mungkin minggu depan bisa ramai lagi, karena sudah pada tahu buka,” tandasnya.(ct9/sis)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button