Today

Pascabanjir di Leles, PMI Semprot Disinfektan ke Rumah Warga

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cianjur melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga yang terdampak banjir. Kegiatan itu dilakukan selama tiga hari mulai dari Rabu (7/10/2020) sampai Jumat (9/10/2020).

Ada empat Kampung yang disemprot, di antaranya Kp Parigi RT 03/RW 01, Desa Sindangsari, Kp Sindangkerta, RT 02/RW 02, Desa Sindangsari. Kemudian Kp Jajawai, RT 02/ RW 02, Desa Pusakasari, dan Kp Sukarama, RT 01/RW 02, Desa Sukasari, Kecamatan Leles, Kabupaten Cianjur.

“Keempat Kampung itu kita semprot cairan disinfektan supaya bisa membunuh kuman-kuman,” kata Kepala Markas PMI Cianjur, Hery Hidayat, Sabtu (10/10/2020).

Ia menuturkan, dalam penyemprotan itu pihaknya menurunkan lima personel yang terlatih. Cairan disinfektan yang disemprotkan ke setiap rumah warga tersebut jumlahnya sebanyak 150 liter. Dengan penyemprotan itu diharapkan bisa mencegah timbulnya berbagai penyakit dari tempat kotor akibat banjir yang menerjang Kecamatan Leles tersebut.

Selain itu, PMI melakukan penyemprotan disinfektan dikarenakan sebelumnya banyak warga yang mengeluhkan penyakit gatal-gatal. “Kami pun mendatangi rumah-rumah warga yang terdampak banjir. Banyak warga yang mengeluhkan sakit gatal-gatal dan penyakit kulit lainnya,” ucapnya.(ian/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami