Today

Pascabencana Banjir di Leles dan Agrabinta, Puluhan Warga Dilaporkan Sakit

CIANJURTODAY.COM, Leles – Pascabencana banjir dan longsor di Kecamatan Leles dan Agrabinta pada Jumat (2/10/2020) lalu, puluhan warga dilaporkan sakit. Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cianjur pun turun tangan dan mendatangi rumah warga terdampak bencana.

Kepala Markas PMI Kabupaten Cianjur, Hery Hidayat, mengatakan pihaknya sudah menangani beberapa warga korban banjir yang mengalami sakit. Namun pihaknya sedikit terkendala dengan obat-obatan yang dibutuhkan.

“Alhamdulillah perawatan dari tim Sukarelawan PMI bisa bantu-bantu menangani warga yang sakit, namun terkendala dengan obat-obatan,” paparnya kepada Cianjur Today, Senin (5/10/2020).

Ia menuturkan, tim relawan PMI mengunjungi tiap rumah korban untuk mengecek kesehatan dan memberikan perawatan medis. Warga rata-rata terkena penyakit demam, gatal-gatal, dan nyeri sendi.

“Dikarenakan kecapean saat bersih-bersih rumah yang kotor akibat banjir tersebut,” ujarnya.

Selain itu, PMI memberikan paket logistik yang dibutuhkan warga seperti sabun, pasta gigi, handuk, piring, lilin dan sebagainya. Ia menjelaskan, sejauh ini akibat banjir yang menerjang Kecamatan Leles dan Agrabinta, di ketahui tidak ada korban jiwa.

“Sampai sekarang masih melakukan pengecekan ke rumah korban banjir,” tandasnya.(ian/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button