Update Covid-19

Pasien Corona yang Sembuh Bertambah Jadi 64 Orang

CIANJURTODAY.COM, Jakarta – Pasien Corona atau Covid-19 yang sembuh di Indonesia bertambah. Namun kasus positif dan angka kematian akibat virus ini juga ikut bertambah.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan Virus Vorona, Achmad Yurianto; menuturkan, hingga Minggu (19/3/2020) siang terdapat penambahan kasus positif Covid-19 sejumlah 130.

Hal ini menambah jumlah total pasien corona menjadi 1.285 kasus Covid-19 di Indonesia. “Ada penambahan kasus baru positif sebanyak 130 orang, sehingga jumlah sekarang menjadi 1.285 (kasus),” kata Yurianto.

Pemerintah sudah memeriksa lebih dari 6.500 spesimen. Hari ini pasien Corona atau Covid-19 yang dinyatakan sembuh bertambah lima orang, total menjadi 64 orang sembuh.

Sementara ada 12 orang meninggal, hingga total keseluruhan menjadi 114 pasien meninggal dunia di Indonesia.

“Mari kita sadari betul bahwa penambahan kasus positif ini. Sekali lagi menggambarkan bahwa masih ada kasus positif yang belum melaksanakan isolasi,” kata Yuri.

Penambahan ini juga dikarenakan masih adanya masyarakat yang melakukan kontak dengan orang lain. Belum maksimal dalam mencuci tangan. Maka dari itu Yuri terus mengimbau masyarakat untuk tetap tinggal di rumah dan disiplin dalam menjalankan physical distancing.

“Upayakan tetap tinggal di rumah, jika terpaksa harus keluar rumah harus jaga jarak,” tutur dia. (ct2/rez)

Sumber: Kompas.com

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker