Today

Paypal Diblokir Kominfo Tagar Blokirkominfo dan PayPal Trending

CIANJURTODAY.COM, Jakarta – Beberapa perusahaan teknologi dan pengembang game, saat ini sedang menjadi trending topik di Twitter dan tagar #blokirkominfo serta #paypal menggema menjadi posisi teratas, Sabtu (30/7/2022).

Pantauan cianjurtoday.com, PayPal saat ini menjadi trending dengan lebih dari 75,5 ribu tweet hingga berita ini diturunkan.

Setelah ditelusuri, PayPal trending topik lantaran tidak bisa diakses pengguna dan menimbulkan pembahasan yang viral di Twitter hingga pagi ini.

Warganet tidak bisa melakukan akses layanan keuangan PayPal lantaran Kominfo melakukan Pemblokiran

Komentar Warganet Sesalkan Kominfo Blokir Paypal

Seperti yang dicuitkan akun Twitter @flar098 dirinya menyesalkan karena layanan tempat dirinya bermain game diblokir.

“Layanan internet harusnya gaboleh dipegang sama kominfo lagi selama yang masih duduk disana para boomer tolol asal blok gajelas. Akses buat main game lewat steam, epic, dll aja di blokir masa paypal juga ikutan, banyak loh yang nyari duit lewat paypal. #blokirkominfo cuit akun” @flar098

Lain halnya dengan akun @helientez yang menyarankan bahwa jangan membuka layanan PayPal menggunakan VPN karena dirasa tidak aman.

“YANG FREELANCER PAKE PAYPAL BUAT PEMBAYARAN, JANGAN BUKA PAKE VPN, NANTI UANG KALIAN KETAHAN SAMA PAYPAL KARENA KEDETEKSI BEDA IP & NEGARA, PROTES Ke @kemkominfo SI PALING Pinter,” cuit @helientez

Akun dengan username @akungratisan juga menyayangkan langkah Kominfo, menurutnya pemblokiran paypal mematikan banyak mata sumber penghasilan pengguna layanan.

“Paypal juga diblok ya. [email protected], anda udh berhasil mematikan banyak mata pencaharian rakyatnya. Sekarang ayo dong github sama npm diblock #blokirkominfo,” @akungratisan

Baca Juga:

Seperti diberitakan sebelumnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah memberikan batas waktu lima hari mulai Kamis (21/7/2022) bagi para Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) Lingkup Privat yang sebelumnya belum mendaftarkan diri hingga 20 Juli 2022 silam seperti dikutip suara.com network cianjurtoday.com .

Saai itu Kominfo dengan tegas menjelaskan akan blokir sejumlah PSE yang tak kunjung mendaftarkan perusahaannya sesuai dengan waktu yang ditentukan pihaknya.
Sebelum melakukan pemblokiran, Kominfo akan kirim surat teguran dan denda administratif.

“Bagi mereka yang tidak mendaftar pertenggat waktu, kami kirimkan surat peringatan untuk segera melengkapi. Lima hari kerja,” kata Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, Kominfo, Semuel Abrijani Pangerapan, dalam konferensi pers daring, Kamis (21/7/2022).

Diketahui PayPal, Epic Games, dan Steam masuk di dalam daftar PSE yang belum mendaftarkan perusahaannya ke Kominfo.(ez/bbs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami