Today

PC IBI Cianjur Peringati Hari Bidan Nasional dan HUT IBI ke-70: Semakin Matang Bersikap, Semakin Dekat Masyarakat

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Pengurus Cabang (PC) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Cianjur menggelar peringatan Hari Bidan Nasional dan Hari Ulang Tahun (HUT) IBI ke-70, Kamis (24/6/2021).

Kegiatan berlangsung di Sekretariat PC IBI Kabupaten Cianjur di Kampung Mitra Leuwigoong, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Cianjur dengan menerapkan protokol kesehatan.

Ketua PC IBI Kabupaten Cianjur, Liste Zulhijwati Wulan mengatakan, rangkaian peringatan Hari Bidan Nasional sudah dimulai sejak Mei 2021 lalu.

Pihaknya sudah melakukan bakti sosial ke daerah bencana dengan menyalurkan bantuan berupa sembako dan alat kesehatan.

PC IBI Cianjur Peringati Hari Bidan Nasional dan HUT IBI ke-70: Semakin Matang Bersikap, Semakin Dekat Masyarakat

Kemudian ada juga kegitan webinar yang diikuti para bidan. Dalam webinar itu mengkaji permasalahan sosial di Cianjur untuk ditindaklanjuti dengan monitoring dan evaluasi berkualitas.

Selain itu ada pelayanan KB bagi 1000 akseptor sebagai dukungan Hari Keluarga Nasional. Namun pada pelaksanaan di sekretariat hanya 30 sampai 40 orang saja yang hadir karena adanya pembatasan.

“Mungkin nanti sore seluruh bidan di Cianjur yang mengadakan praktek mandiri akan mengadakan bakti bidan untuk masyarakat berupa layanan gratis, yaitu KB dan pemeriksaan ibu hamil,” paparnya.

Tidak sampai di situ, acara puncak Hari Bidan Nasional dan HUT IBI ke-70 di Cianjur akan berlangsung pada 12 Juli 2021 mendatang. Nantinya acara akan dilakukan secara online dan offline yang diikuti seluruh ranting IBI Cianjur.

“Acaranya bersifat virtual bagi seluruh bidan se-kabupaten. Ada penghargaan bagi bidan yang memberikan kontrubusi lebih dan kepatuhan dalam menjalankan tugasnya, lalu launching Bidan Delima di acara virtual. Kegiatan diikuti 17 ranting, ada juga acara offline dengan pembatasan peserta,” tambahnya.

Di momen ini, Liste Zulhijwati Wulan berharap semakin matangnya usia IBI, seluruh bidan juga semakin matang dalam bersikap, dalam menjalankan layanan, dan semakin dekat dengan masyarakat.(rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami