Today

PDIP Cianjur Gelar Vaksinasi Massal di Perumahan Griya Maleber

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Terus dukung pemerintah dalam program vaksinasi nasional, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur menggelar vaksinasi massal di Perumahan Griya Maleber, Desa Maleber, Kecamatan Karangtengah, Sabtu (31/7/2021).

Ketua DPC PDI Perjuangan Cianjur, Susilawati mengatakan, hari ini masih seputar agenda vaksinasi massal untuk memenuhi permintaan masyarakat di Perumahan Griya Maleber.

“Memang sejak beberapa waktu lalu, penderita Covid-19 cukup banyak di Griya Maleber ini. Kami targetkan vaksinasi hari ini sekitar 300 sampai 400 vaksin bagi masyarakat,” tuturnya kepada Cianjur Today, Sabtu (31/7/2021).

Dalam acara vaksinasi tersebut masyarakat Griya Maleber terlihat sangat antusias mengikuti acara yang digelar PDIP Cianjur.

“Alhamdulillah, antusias warga juga cukup bagus. Artinya masyarakat sudah memiliki kesadaran tinggi untuk memperkuat imun tubuh,” ucapnya.

Susi mengatakan, masyarakat sendiri sudah memiliki kesadaran bahwa pentingnya vaksin untuk menjaga daya tahan tubuh agar terhindar dari Covid-19.

“Kemudian, kami juga berharap stok vaksin bisa mencukupi bagi semua masyarakat di Cianjur,” ujarnya.

Harapan ke depannya, lanjut Susi, pemerintah juga bisa menyediakan stok vaksinasi yang cukup untuk masyarakat yang belum terbagi.

“Tim Dinkes Cianjur dan Puskesmas Karangtengah pun sangat mendukung kegiatan vaksinasi massal yang kami gelar hari ini. Sehingga semua kegiatan berjalan dengan lancar dan aman,” bebernya.

Ketua RW 07 Griya Maleber, Ridwan Efendi mengungkapkan, banyak masyarakat dari lingkungan RT 01 sampai RT 07 yang semangat mendaftarkan diri untuk mengikuti vaksinasi yang difasilitasi oleh PDIP Cianjur ini.

“Jumlah warga yang terpapar di Griya Maleber cukup banyak sekali. Bahkan, ada yang meninggal, karena memiliki komorbid,” terangnya.

Ridwan pun berharap, vaksinasi ini ke depan bisa digelar lagi dengan menyasar anak-anak usia sekolah, baik SMP maupun SMA.

“Dengan adanya vaksinasi, semoga bisa memutuskan rantai penyebaran Covid-19 di Cianjur, khususnya di lingkungan Griya Maleber Cianjur,” imbuhnya.

Sebelumnya, PDIP Cianjur juga melaksanakan gebyar vaksinasi nasional bagi masyarakat umum yang digelar di Kantor DPC PDI Perjuangan, Jalan KH Abdullah bin Nuh Cianjur, pada Rabu (28/7/2021).(ct9/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button