Today

Pedagang Korban Kebakaran Pasar Ciranjang Akan Dapat Bantuan Rp1,5 Juta

CIANJURTODAY.COM, Ciranjang – Dinas Koperasi, Perdagangan, UKM dan Industri (Diskoperdagin) Kabupaten Cianjur tengah mengajukan anggaran pembangunan pasar darurat Ciranjang kepada Pemkab Cianjur. Para pedagang korban kebakaran nantinya akan mendapat bantuan untuk pembangunan pasar darurat.

“Ada sebanyak 1000 pedagang kios yang rencananya akan dapat bantuan sebesar Rp1,5 juta per pedagang untuk pembuatan pasar darurat. Namun, kita masih menunggu persyaratan yang kurang seperti rekening dan lainnya.” kata Kepala Diskoperdagon Kabupaten Cianjur, Tohari Sastra, Selasa (01/09/2020).

Saat ini, para pedagang kios di Pasar Ciranjang terpaksa berjualan di pinggir rel kereta api. Hal itu karena mereka belum mempunyai kios baru supaya bisa berjualan seperti biasanya.

“Kita juga sudah menyuruh pihak Dewan Pengurus Pasar (DPP) untuk memusyawarahkan hal tersebut bersama pedagang supaya tertib. Sehingga para pedagang berjualannya tidak berpencar,” jelas dia.

Ia mengatakan, pihaknya terus memberikan imbauan, namun kesulitan dalam menertibkan para pedagang. Hal ini dikarenakan kondisinya yang sedang darurat.

“Saat ini pihak dinas belum bisa mengarahkan para pedagang untuk pindah berjualan. Jumlah lapaknya juga masih sedikit, paling nanti kalau pasar darurat sudah jadi, kita punya alasan kuat untuk mengarahkan mereka supaya pindah,” jelasnya.

Berjualan di Pinggir Rel

Salah seorang pedagang yang berjualan di pinggir rel kereta, Ujang (51), mengatakan, dirinya terpaksa berjualan di pinggir rel karena belum memiliki kios untuk berjualan.

“Asalnya kita juga gak akan jualan di sini. Namun, karena tempatnya belum ada, saya jualan di sini dulu sampai pasar darurat selesai dibangun. Kalau tempatnya sudah beres dari kemarin juga saya sudah pindah,” katanya.(afs/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami