Today

Pedagang Korban Kebakaran Pasar Ciranjang Antre Pembagian Los Baru

CIANJURTODAY.COM, Ciranjang – Ratusan pedagang korban kebakaran Pasar Ciranjang antre menunggu pembagian los di hanggar baru yang siap pakai, Rabu (12/8/2020). Ada 384 los hanggar baru yang dibangun pada empat tahun silam di belakang Pasar Ciranjang.

Los lapak tersebut diperuntukan untuk para pedagang yang menjual sayuran, daging, ikan dan sejenisnya. Kepala UPTD Pasar Ciranjang, Agus Mulyana, menjelaskan, kebakaran yang terjadi pada Senin (12/8/2020) lalu menyebabkan 1,273 kios dan 400 los lapak pedagang terbakar, dengan kerugian mencapai Rp41.825.000.000.

Pemerintah membagikan los lapak yang telah tersedia sebanyak 384 unit untuk pedagang korban kebakaran Pasar Ciranjang. Sedangkan sisanya akan ditempatkan di los lapak yang tidak terbakar dan akan dibuatkan kios darurat di depan los hanggar baru.

“Yang sekarang sedang dibagikan pada warga pasar yang memiliki HPK,” paparnya kepada Cianjur Today, Rabu (12/8/2020).

Ia menambahkan, lokasi bekas kebakaran sudah dipasang garis polisi. Pihaknya ikut berduka atas peristiwa kebakaran yang terjadi di Pasar Ciranjang kedua kali. “Kurang lebih 80 persen terbakar,” tambahnya.

Pemilik HPK los lapak A Pasar Ciranjang, Kurnia, menuturkan pembagian nomor los di hanggar baru merupakan solusi terbaik. Ia berharap, pelanggan mau datang ke tempat yang baru untuk belanja.(ct4/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami