Bisnis Today

Pedas Nikmat Sambal Cumi dan Ijo Pari Ala Dapurisa, Bikin Laper Terus!

CIANJURTODAY.COM, Cianjur– Penikmat sambal wajib coba banget nih, sambal olahan dari Dapurisa. Ada dua varian sambal yang bakal menambah nikmatnya selera makan kamu, yaitu sambal cumi dan sambal ijo pari.

Sambal by Dapurisa ini didirikan oleh wanita muda bernama lengkap, Arissa Anadya Utami (25).

Ia telah berkecimpung di dunia bisnis kuliner sejak masih duduk di bangku kuliah. Tak heran jika pengalaman meracik sambal sudah lama ia kuasai.

“Saya ingin membuat produk makanan yang bisa dijual online dan dinikmati oleh masyarakat seluruh Indonesia. Nah, dengan adanya pandemi ini masyarakat tidak bisa kemana-mana dan tidak boleh makan di luar. Pada saat itu saya mulai menjual produk makanan online, sehingga lebih praktis,” ujar Risa kepada Cianjur Today, Kamis (15/7/2021).

Risa mengatakan, ia memiliki hobi memasak dan senang berbisnis. Maka dari itu, ia memutuskan untuk membuka usaha di bidang kuliner.

“Bahkan orang-orang pun sudah percaya dengan masakan saya. Selain itu, kebiasaan masyarakat Indonesia sangat menyukai sesuatu yang praktis dan alasan padatnya aktivitas sehingga tidak sempat memasak,” jelasnya.

NIKMAT: Pedas nikmat sambal cumi dan ijo pari ala Dapurisa bikin ngiler dan laper terus! (Foto: Istimewa)

Sambal dari Dapurisa juga dibuat secara fresh, made by order, tanpa MSG, tanpa bahan pengawet, dan pastinya selalu menggunakan bahan yang berkualitas.

“Jadi masyarakat jangan khawatir, karena produk buatan Dapurisa merupakan produk yang berkualitas dan selalu menerapkan kebersihan,” ungkapnya.

Sambal cumi dan sambal ijo pari buatan Risa, hanya tinggal menambahkan nasi hangat saja sudah sangat nikmat. Sambal Dapurisa ini bikin nagih jadi wajib banget untuk dicoba.

Adapun nama brand yang digunakan diambil dari nama Risa sendiri. Ia ingin mempunyai nama brand yang bisa dikenal dan diingat oleh konsumen.

“Nama Dapurisa diambil dari nama panggilan saya yaitu Risa, dan dapur itu karena produk yang saya jual berupa makanan. Maka dari itu dinamakan Dapurisa,” terangnya.

Saat pandemi ini, Risa mengaku persaingan dalam bisnis sangat ketat. Belum lagi bahan baku yang mulai naik di pasaran membuatnya harus putar otak agar usahanya tetap bertahan.

“Sebagai pebisnis saya harus mampu mengembangkan strategi yang baik dan tepat agar bisnis saya bisa bertahan lama. Saya harus mampu menyesuaikan bisnis saya dengan perekonomian saat ini,” paparnya.

Pedas Nikmat Sambal Cumi dan Ijo Pari Ala Dapurisa

Sambal Dapurisa mulai dirintis kembali pada awal 2020 dan telah mendapat antusias yang cukup baik di masyarakat.

Produk yang dijual Risa membantu masyarakat ketika pandemi ini yang tidak bisa makan di luar ataupun yang tidak sempat untuk memasak.

Soal harga, sambal dari Dapurisa sangat terjangkau. Sambal Cumi dengan ukuran 150 gram dihargai Rp32 ribu dan untuk Sambal Ijo Pari 150 gram Rp30 ribu saja.

Sambal Dapurisa juga halal dan tahan hingga satu bulan di kulkas. Selain Sambal Cumi, ada juga Sambal Ijo Pari yang jarang ada pada produk sambal.

“Kedua produk bestseller tergantung selera, namun bagi yang suka pedas bisa memilih sambal cumi. Tapi apabila yang tidak terlalu kuat pedas bisa memilih Sambal Ijo Pari,” bebernya.

Selama masa pandemi, Dapurisa selalu menjaga protokol kesehatan dengan baik. Di antaranya, melakukan pembersihan dan disinfektan secara berkala di area kerja.

“Kami selalu jaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan, menggunakan masker, sarung tangan, dan memastikan diri dalam kondisi sehat,” tuturnya.

Untuk pemesanan, bisa langsung datang ke lokasinya di Cibeber, Cianjur. Namun saat ini Dapurisa hanya menerima order melalui WhatsApp dan Shopee, tapi bisa juga lewat Instagram @dapurisa.

“Biasanya promo hanya via online. Adanya promo apabila follow akun shopee Dapurisa sebesar 5 persen, dan tambahan diskon 3 persen apabila minimum pembelian 3pcs (bisa di mix),” sebutnya.

Ke depannya, Risa mengaku akan terus berkomitmen memberikan produk terbaik kepada konsumennya, dan terus berinovasi.

“Harapan ke depannya, Dapurisa bisa semakin berkembang, mempunyai offline store, bertahan lama, dan tetap eksis apapun perkembangan yang terjadi. Dapurisa bisa dikenal banyak masyarakat dan menjadi produk unggulan Cianjur,” pungkasnya.(ega/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button