Bisnis Today

Pedasnya Keripik Setan Dapurnya Mamasuka, Bikin Mata Melek dan Bibir Jontor!

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Siapa di sini yang suka ngemil makanan pedas? Kalo ada, pasti kalian tidak asing dengan camilan pedas bernama keripik setan dan makaroni pedas. Kedua makanan ini selalu masuk jajaran makanan pedas yang disukai banyak orang, khususnya di Cianjur.

Bagi kalian yang sedang mencari makanan ini, kami punya rekomendasi toko yang menjual keripik setan dan makaroni pedas paling populer di Cianjur, namanya Dapurnya Mamasuka.

Di toko ini kalian bisa order keripik setan hingga ukuran lima kilogram, lho! Soal rasa juga jangan ditanya, pastinya enak karena pedasnya bikin melek dan bibir jontor.

“Produk ini adalah makanan ringan yang biasa orang sebut yaitu keripik setan atau kripset yang terbuat dari singkong yang dibumbui rasa pedas, asin, dan gurih,” jelas Owner Dapurnya Mamasuka, Nia (26) saat diwawancarai Cianjur Today, Selasa (8/12/2020).

Nia melanjutkan bahwa ide awal ia memilih usaha ini, karena melihat banyaknya masyarakat yang menyukai makanan pedas ini.

“Saya pilih keripik dan makaroni, karena makanan ini pertama memang banyak disukai dan makanan keripik setan ini termasuk makanan yang legendaris juga, jadi saya kira akan diterima baik oleh masyarakat,” paparnya.

Meski bukan produk home made, Nia menjamin produk yang dijualnya lezat dan berkualitas.

“Kami tidak produksi sendiri, keripik kami ambil dari pabriknya yang berada di Sukabumi, lalu untuk makaroni juga produk orang lain yang sudah ternama di wilayah kota Bandung,” jelas Nia.

Adapun harga dari keripik setan dan makaroni ini terbilang murah, keripik setan tersedia mulai dari ukuran 1/4 kilogram, 1/2 kilogram, satu kilogram, hingga ukuran satu bal. Sedangkan untuk makaroni, dengan berat 100 gram hanya dibanderol harga Rp10 ribu.

“Paling kecil ukuran 1/4 kilogram itu Rp12 ribu, lalu yang paling besar itu ukuran satu bal isi 20 bungkus, per bungkusnya isi 250 gram, jadi beratnya lima kilogram, harganya Rp190 ribu,” terang Nia.

Nia mengaku sejauh ini produknya mendapat respon yang baik bukan hanya dari Cianjur, tetapi juga sudah dikirim ke luar kota hingga ke Taiwan.

“Kami juga sudah pernah dapat orderan ke Taiwan. Mereka yang memesan adalah orang Indonesia yang tinggal ataupun bekerja di sana,” papar Nia.

Baru berdiri sejak pertengahan September lalu, Nia mengaku masih mendapat banyak kesulitan, terutama karena Covid-19 ini.

“Jujur saja sangat menurunkan perekonomian, ya tapi meski hasil sedikit, karena memang saya baru berjualan, saya tetap bersyukur. Saat ini dalam sebulan kira-kira bisa dapat omzet sampai Rp2,5 juta,” paparnya.

Bagi kalian yang berminat mencoba pedasnya keripik setan dan makaroni Makka dari Dapurnya Mamasuka, bisa langsung kunjungi rumah produksi di Jalan Raya Sukabumi, Kampung Gombong RT 01/RW 03, Desa Songgom, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur.

“Kami juga menjual di Shoope dengan nama Makanankamu/f_naaa, atau bisa juga order lewat DM di instagram @dapurnyamamasuka,” tandasnya.(ega/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks