Today

Peduli Kemanusiaan, Airsoft Squad Indonesia Club (ASIC) Cianjur Galang Donasi bagi Korban Bencana

CIANJURTODAY.COM, Pacet – Banyaknya bencana yang terjadi di Indonesia, membuat Airsoft Squad Indonesia Club (ASIC) Cianjur berinisiatif untuk melakukan bakti sosial. Salah satunya adalah dengan menggelar penggalangan dana bagi warga kurang mampu dan para korban bencana.

Koordinator Lapangan ASIC Cianjur, Fadli Setiawan mengungkapkan, selain melakukan kegiatan rutin komunitas, yaitu latihan menembak, ASIC pun melaksanakan pengumpulan donasi yang nantinya akan diserahkan pada korban musibah, salah satunya longsor di Sumedang.

“Tadi pagi juga kami melakukan penggalangan dana dari para donatur, termasuk dari para anggota yang juga turut menyumbangkan rezekinya bagi mereka yang membutuhkan. Semoga apa yang kami lakukan, bisa meringankan beban mereka,” ujar Fadli kepada Cianjur Today, Senin (18/1/2021).

Fadli menyebut, aksi kemanusiaan ini harus dilakukan semua pihak. Mengingat bencana alam terjadi di banyak wilayah Indonesia, termasuk di wilayah Cianjur sendiri.

“Semua orang harus bekerja sama membantu saudara kita yang membutuhkan. Besar dan kecilnya bantuan akan sangat berarti,” jelas Fadli.

Fadli mengungkapkan, ASIC sudah berdiri sejak 2015 lalu dan berawal dari hobi yang sama semua anggota terhadap kegiatan menembak. Kami bercengkerama lewat adu keahlian fisik dalam membidik sasaran atau musuh. Bahkan, hobi satu ini disebut cukup menguji adrenalin, karena jika tak gesit, bisa saja game over akibat tertembak oleh lawan bermain.

“Hobi ini cukup unik dan menguji adrenalin. Bukan perang sungguhan, tapi aktivitasnya cukup menguras energi. Makanya hobi ini sangat cocok bagi mereka penyuka tantangan dan strategi,” papar Fadli.

Komunitas yang bernaung di bawah Komando Persatuan Airsoft Gun Seluruh Indonesia (Pargasi) Cabang Cianjur ini, lanjut Fadli, rutin menggelar pertemuan setiap minggu.

“Sebetulnya ini adalah kegiatan rutinan kami tiap Minggu, yaitu simulasi tempur seperti layaknya suasana di medan perang lengkap dengan pakaian, tembakan, dan strategi kemenangan untuk mengalahkan lawan,” tutur Fadli.

Fadli menuturkan, Airsofe Gun ini manfaatnya sama seperti olahraga adrenalin yang lain yaitu kerja sama team work, menguji konsentrasi, sportivitas, dan kejujuran.

“Kalau untuk satu timnya itu berbeda-beda, tergantung skenario pembebasan atau misi apa itu nanti diatur dalam skenariaonya. Biasanya skenario yang sering kita mainkan itu adalah Desmet dan Pembebasan,” ungkap Fadli.

Bagi pemula atau yang mau ikut bergabung dalam komunitas ASIC ini, bisa datang langsung ke basecamp-nya di kampus Universitas Suryakancana dan di Hotel Pondok Surya Indah Pacet.

“Bisa juga kontak akun FB dan Instagram kami @asic.airsoftguncianjur,” tandasnya.(ct6/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker