Today

Peduli Lingkungan, Sahabat Polisi Bersih-Bersih 1000 Meter Sungai Cianjur

CIANJURToday – Minggu pagi (26/08/2018), Sahabat Polisi (SP) DPC Kabupaten Cianjur eksis mengikuti kegiatan bersih-bersih 1000 Meter Sungai Cianjur, di Daun Irigasi Sungai Cianjur, Desa Mekarsari, Kabupaten Cianjur. Kegiatan yang diselenggarakan Komunitas Pelajar Pecinta Alam (KPPA) dan didukung oleh Rumah Literasi SAGARA, serta Kodim 0608 Cianjur ditujukan untuk menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan.

Anggota SP bahu membahu dengan peserta lain, turun tangan membersihkan sampah organik dan an organik dari sungai tersebut. Dalam waktu beberapa jam, sungai yang sebelumnya dipadati sampah perlahan tampak bersih. Aliran airnya pun tampak lancar.

Ketua Sahabat Polisi DPC Cianjur, Danil Mustafa menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan seperti ini. Pasalnya, di era milenal ini generasi muda jarang memperhatikan lingkungan, apalagi sampai merawatnya seperti apa yang dilakukan pada hari tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini yang digagas oleh anak-anak muda luar biasa, semoga ini menjadi kegiatan rutin yang secara langsung atau tidak langsung menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga dan memelihara lingkungan,” tuturnya kepada Cianjurtoday.com, Minggu (26/08/2018).

Sambung Danil, untuk para pelajar hal ini adalah kegiatan yang sangat positif di tengah banyaknya pemberitaan negatif mengenai kegiatan pelajar didalam lingkup kenakalan remaja.

“SP Cianjur akan selalu support kegiatan positif seperti ini. Ke depan, mungkin kami sendiri yang bakal menyelenggarakan merawat lingkungan semacam ini,” tutupnya.(riz)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button