Pendidikan

Peduli Lingkungan, Siswa SMK Nurul Ittihad Cianjur Tanam Pohon

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Sejumlah siswa SMK Nurul Ittihad Cianjur melakukan penanaman pohon, Rabu (11/12/2019). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan peresmian Yayasan Nurul Azka yang berlokasi di Kampung Karangtengah, RT 03/RW 09, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur.

Selain itu, kegiatan tersebut merupakan inisiatif para siswa sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup.

“Hal ini berdasarkan hati nurani, jadi murni gerakan siswa yang peduli terhadap lingkungan hidup,” papar Ketua Panitia, Faisal Tanjung, kepada Cianjur Today, Rabu (11/12/2019).

Ia menuturkan, ada delapan siswa yang terlibat dalam penanaman tersebut. Ada tiga jenis bibit pohon yang ditanam.

“Diantaranya bibit pohon buah mangga, rambutan dan pohon kencana. Perpaduan antara pohon buah-buahan dan pohon hiasan,” ujarnya.

Faisal mengatakan, sebagai generasi milenial kita harus peka terhadap lingkungan. Selain itu memperhatikan keadaan Cianjur saat ini sudah mulai gersang.

Ia berharap, dengan kegiatan ini bisa mengedukasi pula para siswa yang lain, supaya lebih sadar terhadap lingkungan. Misalnya dengan memprogramkan satu siswa mempunyai satu pohon yang dirawat. Jadi untuk menanamkan rasa cinta terhadap lingkungan berawal dari dirinya pribadi.

“Semoga dengan gerakan penanaman pohon ini bisa jadi pemicu bagi para siswa di Cianjur, untuk lebih peduli lagi terhadap lingkungan,” pungkasnya.(yan)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami