TODAY

Pegiat Lingkungan Hidup Cianjur Deklarasi Pengurangan Sampah Plastik

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Sejumlah organisasi pegiat lingkungan hidup Cianjur mengadakan aksi dan deklarasi bersama pengurangan sampah plastik, Jumat (20/9/2019). Kegiatan yang berlangsung di Alun-alun Cianjur itu dihadiri para anggota Green, Smakzie Recycle, Kawalhi, Ampibi, Teladan, dan Alakadar Reftile.

Selain itu, turut hadir perwakilan dari Kodim 0608 Cianjur dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cianjur dalam kegiatan tersebut. Setelah deklarasi, kegiatan dilanjutkan dengan aksi bersih-bersih.

Ketua Smakzie Recycle, Muhammad Febrian Al Kautsar, menuturkan, salah satu tujuan adanya kegiatan ini mengedukasi kepada warga tentang jenis sampah dan pengelolaannya.

“Seperti memilah jenis sampah antara organik, nonorganik dan sampah B3,” ujarnya kepada Cianjur Today, beberapa waktu lalu.

Berdasarkan UU No.23 Tahun 1997, lanjut Febrian, melalui aksi ini mencoba mengetuk kepada semua elemen masyarakat untuk senantiasa peduli terhadap lingkungan.

“Di mana pun kalian berada harus peduli akan lingkungan. Kalau tidak peduli berarti jiwa kalian mati, karena berbicara lingkungan berbicara keterpanggilan jiwa,” tegasnya.

Kepala Staf Kodim 0608/Cianjur, Mayor Inf Suntoro, mengapresiasi kegiatan ini yang diprakarsai oleh Gerakan Resik Nusantara (Green). Sinergi dengan program pemerintah, perihal lingkungan hidup.

Salah satu program TNI tentang lingkungan adalah program sungai citarum harum. Mengembalikan sungai Citarum bersih dari sampah.

“Semoga dengan kegiatan ini ke depannya, TNI bergandengan dengan organisasi peduli lingkungan bisa membersihkan sungai-sungai lainnya,” pungkasnya.(yan)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Matikan Blok Iklan Untuk Melihat Berita Kami

Dukung Kami Dengan Tidak Menutup Iklan