Today

Pekerja Migran Indonesia Asal Cianjur Meninggal di Arab Saudi

CIANJURTODAY.COM, Haurwangi – Seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Cianjur dilaporkan meninggal dunia di Arab Saudi pada Kamis (6/5/2021) siang.

Almarhum diketahui bernama Novita Sari (28), warga Kampung Pasir Waru RT 02/RW 07, Desa Mekarwangi, Kecamatan Haurwangi.

Rian Mulyana, suami Novi menjelaskan istrinya yang meninggal bekerja sebagai Pekerja Migran Indonesia (PMI) sejak Agustus 2019. Berangkat melalui sponsor asal Kabupaten Bandung yang bekerja sama dengan salah satu PT di Jakarta Timur.

Saat berangkat dari kampung halaman, Novi tidak sendirian melainkan dengan empat orang teman lainnya yaitu Siti Maryam, Tulintati, Ati Suryati dan Ente.

“Menurut informasi lima orang PMI tersebut seluruhnya mengalami permasalahan mulai sejak berangkat dari Jakarta, hingga sampai tempat bekerja di Timur Tengah,” paparnya saat ditemui di kediamannya, Jumat (7/5/2021).

Tidak cukup sampai di situ, seluruh PMI tersebut dikabarkan kabur dari majikan yang pertamanya dengan alasan tidak diberi gaji. Begitu pun Novita Sari, tujuh bulan yang lalu kabur ke tempat kosan temannya di Kota Riyadh, Arab Saudi.

“Kamis (6/5/2021) dikabarkan meninggal dunia akibat sakit darah tinggi dan jantung. Sekarang jasad Almarhum masih disimpan di salah satu rumah sakit di Kota Riyadh,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua RT 02/RW 07, Ade Somantri (41) menambahkan, pihak keluarga kaget juga bingung karena baru menerima kabar duka.

Pihak keluarga dimintai fotokopi surat surat penting milik almarhumah Novita seperti KTP, KK, Paspor, hingga visa. Sedangkan, seluruh dokumen tersebut ada di PT di Jakarta.

“Sekarang pihak keluarga dan pengurus RT/RW merasa bingung harus mana dulu yang dilaksankan,” pungkasnya.(asi/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks