Today

Pelajar Diduga STM Cianjur Ikut Demo di Jakarta

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Tagar #STMmelawan menjadi trending topic di media sosial Twitter Indonesia, Rabu (25/9/2019) malam. Pelajar STM menjadi obrolan hangat setelah beredar sejumlah video yang menayangkan puluhan siswa berseragam putih abu-abu ikut serta pada unjuk rasa mahasiswa saat dipukul mundur polisi, Selasa (24/9/2019) kemarin.

Dalam salah satu video tersebut, para pelajar berlari di tengah jalan yang berada kawasan Senayan, Jakarta. Para pelajar itu melawan dan menghadang aparat yang memukul mundur para mahasiswa.

Dalam video lainnya, terlihat seorang remaja mengenakan jaket dan celana abu-abu menantang aparat yang menembakkan gas air mata.

Terdapat juga video yang menampakkan anak sekolah yang menghadang mobil polisi. Bahkan, mereka naik atap mobil sambil berteriak dan mengacungkan jari.

“Jangan rusuh, jangan rusuh woi,” teriak salah seorang pria mengingatkan aksi pelajar yang menghadang mobil polisi itu.

Selain itu, beredar sebuah foto dan video yang memperlihatkan seorang pelajar dengan pakaian yang diduga seragam STM asal Cianjur. Tampak dalam foto tersebut terlihat seorang pelajar mengenakan pakaian hitam bertuliskan ‘STM Nazie 102’.

Dalam videonya, terlihat seorang pelajar dengan seragam STM Cianjur tersebut tengah berlari sambil melempar-lemparkan batu. Terlihat pula pelajar lain yang ikut melemparkan batu sambil berteriak. Setelah melempar, pelajar STM tersebut terlihat menyapa kamera sambil tersenyum bangga.

Para pelajar pun terlihat tengah mendobrak suatu gerbang. Setelah beberapa saat kemudian, terdengar semacam suara benturan, para pelajar pun berteriak dan mencoba untuk menahan perlawanan.

“Tahan, tahan, tahan!” teriak salah seorang pelajar dalam video tersebut.

Di akhir video, para pelajar tersebut kembali melakukan perlawanan. Mereka mencoba kembali mendobrak gerbang dan melemparkan batu.

“Hancurkan! Hancurkan!” teriak para pelajar tersebut.

Sampai saat ini belum diketahui kebenaran terkait pelajar STM yang diduga asal Cianjur tersebut.(ct1)

Reporter: Afsal Muhammad

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks