Today

Pelajar SMK di Sukaluyu Terciduk Membawa 306 Obat Terlarang

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Seorang pelajar SMK swasta di Sukaluyu berinisial MR (17) terpaksa harus berurusan dengan kepolisian. Pelajar tersebut diamankan usai diketahui membawa obat-obatan terlarang.

Diketahui MR kedapatan membawa ratusan barang haram. Obat-obatan terlarang tersebut berupa 108 butir tramadol dan 198 butir eximer. MR berhasil diamankan bersama seorang temannya ketika mengendarai sepeda motor tanpa mengenakan helm dan plat nomor, dari Cianjur menuju arah Bandung.

Kapolsek Ciranjang, AKP Kuslin mengatakan karena MR masih di bawah umur, kemungkinan hanya diberikan pembinaan, membuat surat pernyataan, dan akan dikembalikan kepada orang tua.

“Anak tersebut berumur 17 tahun masuk kategori anak dibawah umur. Dilakukan pembinaan dengan diserahkan kepada orang tua setelah membuat surat pernyaataan,” tuturnya saat diwawancara, Rabu (2/10/2019).

Dikabarkan, Anggota Satlantas Polsek Ciranjang, Brigadir Cecep Ismatullah yang saat itu sedang bertugas, langsung memberhentikan MR untuk menanyakan surat-surat kendaraan, Senin 30 September 2019 lalu.

Baca Juga: 74 Pelajar Diamankan, 66 Orang Positif Konsumsi Obat Penenang

“Saya sedang mengatur lalulintas, melihat ada pelajar membawa motor tidak memakai helm dan tanpa nopol, saya pun berhentikan serta menanyakan surat-suratnya,” ujarnya.

Ketika dimintai surat-surat, keterangan yang disampaikan MR malah berbelit dan perilakunya pun mencurigakan. Melihat hal itu, Cecep kemudian langsung menggeledah tubuh MR dan sepeda motor miliknya. Ketika menggeledah, Cecep menemukan ratusan butir obat-obatan terlarang dari dalam jok sepeda motor MR. Namun, MR mencoba mengelak dengan berdalih pil-pil tersebut bukan miliknya.

“Langsung diamankan, kemudian dibawa ke Polsek Ciranjang untuk dimintai keterangan lebih lanjut bersama rekannya,” tuturnya.

Menurut hasil pemerikasaan, barang haram itu diduga kuat milik MR sendiri. Sementara temannya, sama sekali tidak mengetahui soal obat-obatan yang dibawa MR.

“Memang dua orang (yang diamankan), namun temannya tidak mengetahui obat tersebut,” ucapnya.(ct1)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker