Today

Pelaku Bom Medan Pakai Jaket Ojol, DOC: Kami Bukan Teroris

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di Mapolres Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11/2019) kemarin masih menyisakan kecemasan bagi masyarakat. Terlebih kepada para driver ojek online (ojol) Cianjur yang khawatir terhadap stigma masyarakat yang berubah pada ojol.

Selain itu, diketahui bahwa pelaku bom medan itu merupakan seorang pemuda bernama Rabbail Muslim Nasution (RMN). Ia menyamar menjadi seorang driver ojol untuk melancarkan aksinya.

Ketua Driver Online Cianjur (DOC) menegaskan bahwa driver ojol sejatinya tidak ikut serta di dalam peristiwa mengenaskan tersebut.

“Kami tegaskan bahwa tidak ada driver ojol yang terlibat dalam peristiwa tersebut,” tuturnya saat diwawancara, Kamis (14/11/2019).

Selain itu, Deni mengungkapkan, seluruh driver ojol mencintai NKRI dan ia pun menegaskan bahwa pihaknya bukan teroris.

“Kami cinta kepada NKRI, kami ingin semuanya aman. Kami tegaskan, kami bukan teroris,” tegasnya.

Bahkan, Deni menyertakan tiga tuntutan kepada aplikator atas rasa aman seluruh driver ojol serta masyarakat yang selalu menggunakan layanan online tersebut.

“Ada tiga tuntutan kami kepada aplikator demi keamanan kami para driver ojol masyarakat,” ucap dia.

Deni mengatakan, tuntutan pertama mereka adalah driver berhak membuka paket yang dinilai mencurigakan. Kedua, aplikator dilarangan melakukan pengiriman dalam kotak tertutup kecuali online shop.

Terakhir, driver berhak membatalkan orderan mencurgikan tanpa mengurangi performa. Deni menyebut, tiga hal itu digencarkan demi kemanan usai kejadian bom meda.

“Semua ini demi keamanan bersama, baik dari driver onlinenya sendiri. Atau pun bagi masyarakat, para pelanggan ojol,” tandasnya.(afs)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button