Today

Pelaku Usaha di Cianjur Hadirkan Sejumlah Diskon Selama PPKM Darurat

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Para pelaku usaha di Cianjur hingga saat ini terus berusaha bertahan di tengah aturan PPKM Darurat. Tak heran jika sejumlah diskon pun dihadirkan agar bisa tetap memutar usaha yang kini kian menurun.

Pemilik Staco Cafe Pacet, Mulki menjelaskan, PPKM Darurat sedikit banyak cukup berpengaruh terhadap kelangsungan bisnisnya.

Pasalnya, selain terbatasnya jam operasional, para pelaku usaha di Cianjur hanya bisa menerima order dengan cara take away atau dibawa pulang.

“Kalau kami kan jualannya enggak banyak, stok yang digunakan juga disesuaikan dengan pembeli yang datang,” ujar Mulki kepada Cianjur Today, Kamis (14/7/2021).

Di tengah PPKM Darurat ini, ia kerap memberikan diskon untuk beberapa produknya. Hal ini dinilai bisa meringankan beban konsumen yang ikut terdampak PPKM Darurat.

“Kami memberikan diskon 10-25 persen dan hanya menerima take away serta delivery melalui WhatsApp atau Instagram,” sebutnya.

Senada, Pengelola Kedai Kopi Unggun, Risnul Hidayat menyebut, aturan PPKM Darurat sangat berimbas pada pendapatannya.

“Kerasa banget, apalagi untuk sektor dari kecil sampai besar. Pilihannya antara tutup atau lanjut,” sebutnya.

Ia mengatakan, strategi agar tetap bisa lanjut saat PPKM Darurat hanya memberlakukan delivery dan take away order. Namun ia pun menawarkan gratis ongkos kirim untuk daerah yang berada di Kecamatan Cianjur.

“Selain untuk coffee shop-nya pelanggan juga diringankan dengan gratis ongkir, kecuali yang agak jauh, ya ada pertimbangan tetap menerapkan ongkir,” tandas dia.(afs/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami