OTW PENDOPO 2020

Pelantikan Anggota PPS 22 Maret, KPU Cianjur Masih Tunggu Teknisnya

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur tetap akan melaksanakan pelantikan Penyelenggara Pemungutan Suara (PPS) Pilkada 2020. KPU pun sudah menyiapkan sejumlah persiapan untuk pelantikan anggota PPS.

Ketua Divisi Sosialisasi, SDM, dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Cianjur, Rustiman mengatakan, pelantikan PPS akan dilaksanakan, Minggu (22/03/2020). Ia menuturkan belum ada instruksi penundaan pelantikan di tengah berkurangnya aktivitas masyarakat dalam pencegahan virus corona.

“Sementara ini belum ada instruksi menunda tahap pelantikan,” tuturnya saat dihubungi Cianjur Today, Rabu (18/03/2020).

Untuk teknis pelantikan belum ada keputusan. Pihaknya masih menunggu teknis pelaksanaan, apakah berlangsung per desa atau disatukan di kecamatan.

“Namun masih menunggu terkait teknisnya. Apakah dilakukan dineberapa titik atau di setiap kecamatan,” kata dia.

Rustiman menyebutkan, ada 1.080 anggota PPS di 360 desa se-Kabupaten Cianjur. Mereka seluruhnya telah mengikuti tahapan wawancara.

“Dan sekarang, 18 sampai 19 Maret sedang tahap klarifikasi tanggapan masyarakat tinggal calon PPS. Kemudian akan diumumkan tanggal 20-21 dan terakhir tanggal 22 pelantikan PPS,” ungkapnya.

Ia pun berharap, kevdepannya seluruh anggota PPS setelah dilantik diberikan kesehatan untuk bertugas dalam Pilkada Cianjur 2020. “Dan dapat mengoptimalkan kinerja menyelesaikan tahapan yang sudah menunggu didepan mata.” pungkasnya.(afs/rez)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker