Today

Pemancing yang Hilang di Sungai Cijampang Cianjur Berhasil Ditemukan

CIANJURTODAY.COM, TanggeungTIM SAR gabungan berhasil menemukan pemancing yang hilang terseret arus Sungai Cijampang, Kecamatan Tanggeung, Kabupaten Cianjur, Selasa (29/3/2022). Jasad korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sejauh 44,48 kilometer dari lokasi awal tenggelam.

Korban tenggelam tersebut bernama Iwan Setiawan (40) warga Kampung Bojong Nyongsong, Desa Bojongpetir, Kecamatan Tanggeung.

BACA JUGA: Hendak Mengambil Pancingan, Seorang Pria Hilang Terbawa Arus Sungai

Komandan Tim Rescue, Nova Perdiana menyebutkan, mereka berhasil menemukan korban tenggelam di Muara Sungai Cibuni, Desa Wangunjaya, Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur. Posisi korban berjarak lurus 44,88 Km dari lokasi kejadian awal.

“Setelah mengevakuasi dan membawa korban ke Puskesmas Agrabinta, Pihak keluarga juga mengonfirmasi bahwa jasad yang kami temukan tersebut adalah kerabatnya. Pihak keluarga langsung membawa korban ke rumah duka,” Kata Nova mengutip dari Inews.id

Tim SAR gabungan kemudian menghentikan operasi pencarian pada pukul 15.30 WIB usai menumkan pemancing yang hilang terseret arus tersebut.

Sebelumnya, proses pencarian yang Tim SAR lakukan yaitu dengan membagi 2 SRU untuk penyisiran. SRU 1 bertugas mencari dan memasang jaring di sekitar lokasi kejadian. Sementara SRU 2 bertugas melakukan oencarian dan pemasangan jaring di sekitar hilir sungai.

Perahu karet juga dipergunakan dalam proses pencarian ini, mengingat kondisi sungai yang banyak bebatuan dan jauh dari jalan besar. Selain itu, banyaknya semak belukar dan juga tebing di sekitar area penyisiran membuat tim sedikit kesulitan dalam proses pencarian korban. (arm)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks