Today

Pembangunan Gedung Islamic Centre Ciranjang Diapresiasi Pemerintah Kecamatan

CIANJURTODAY.COM, Ciranjang – Gedung Islamic Centre yang berdiri di Kampung Pupunjul RT 02 /08 Desa Kertajaya, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur mendapat sambutan baik.

Pembangunan Islamic Centre ini pengerjaannya berada di bawah naungan Komunitas Peduli Mualaf (Kopimu) Cianjur. Melihat hal tersebut, Pemerintah Kecamatan Ciranjang memberikan apresiasi pada pembangunan Islamic Centre, Rabu (18 /05/22).

Camat Ciranjang, Ejen Jenal Mutakin menambahkan, dengan adanya pembangunan Islamic Centre Mualaf di Desa Kertajaya, pihaknya memberikan apresiasi yang terdalam. Karena seluruh para Mualaf yang ada di Kecamatan Ciranjang itu harus mendapat pengetahuan tauhid, akidah dan akhlaq sesuai ajaran agama Islam.

Baca Juga: Global Qurban-ACT Cianjur, Berikan 12 Ekor Sapi pada Masyarakat

“Kami mengapresiasi pada pembangunan gedung Islamic Centre Mualaf yang laksanakan Kopimu berpesta masyarakat. Karena itu merupakan tempat pembinaan para Mualaf dan warga umat islam lainnya,”.

Ia berharap, Ke depannya, para pengurus Kopimu dan pengurus Islamic Centre dapat berkolaborasi dengan pemerintahan setempat dan berbagai elemen.

“Koordinasi dengan pemerintahan setempat, Ketua pengurus MUI Kecamatan dan ulama, serta Kiyai yang ada di Kecamatan Ciranjang. Supaya pembinaan para Mualaf lebih mumpuni,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Kopimu Cianjur, Agus Setiawan menerangkan, pembiayaan pembangunan gedung Islamic Centre itu seluruhnya dari sumbangan para agnia yang ada di Kabupaten Cianjur dan sekitarnya.

“Dengan ukuran 12 x 7 meter itu semoga pembangunan tersebut cepat selesai. Biarpun tidak adanya bantuan materi maupun bantuan matrial dari pihak lembaga maupun dari pihak pemerintah,” tambahnya.

Ia menambahkan, jauh sebelumnya, pihak Kopimu telah memohon bantuan materi pada BAZNAS Kabupaten Cianjur. Namun sayang hingga kini belum ada realisasinya. Padahal saat itu Baznas memberikan janji hanya 2 pekan setelah proposal bantuan diterima pihaknya.

Baca Juga: Serunya Tradisi Nobar Unik Ala Masyarakat di Ciranjang

“Kami beberapa bulan lalu telah minta bantuan untuk pembangunan gedung Islamic Centre Mualaf pada BAZNAS Kabupaten Cianjur, namun hingga kini belum pula ada realisasinya,” Pungkas Agus.(asi)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami