Today

Pembangunan Jalur Puncak II Capai Rp5 Triliun, Bupati Cianjur akan Survey Langsung

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Bupati Cianjur, Herman Suherman bersama Forkopimda mengatakan, akan melakukan survey langsung pembangunan Jalur Puncak II pada Sabtu (25/9/2021) mendatang.

“Insya Allah, Sabtu nanti Forkopimda Cianjur akan melaksanakan survey kunjungan ke Jalur Puncak II, agar bisa ditinjau lebih lanjut,” ujar Herman kepada Cianjur Today, Rabu (22/9/2021).

Herman menjelaskan, pembangunan tersebut mencapai Rp5 triliun yang dananya berasal dari gabungan Kabupaten Cianjur dan Bogor.

“Informasi dari Bupati Bogor itu sekitar Rp5 triliun, tapi saya juga nggak tahu pastinya. Jalur itu kan gabungan dua kabupaten, Cianjur dan Bogor,” ucap Herman.

Sebelumnya, saat menggelar Coffee Morning dengan Bupati Bogor, Ade Yasin di Meilbra Garden, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Sabtu (18/9/2021) lalu, Herman mengatakan, realisasi pembangunan itu tengah dilakukan cor beton.

Namun, lanjutnya, itu hanya untuk jalan existing dengan lebar 5 meter dan panjang hampir 7 kilometer. Harapannya, Desember 2021 dapat segera rampung.

“Kabupaten Cianjur mendukung sepenuhnya untuk pembangunan Jalur Puncak II ini, agar segera dapat direalisasikan,” jelas Herman.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Bogor, Ade Yasin mengatakan, Pemkab Bogor selalu mendorong berbagai solusi kemacetan yang telah dikaji mendalam. Salah satunya adalah pembangunan Jalur Puncak II.

“Kami selalu mendorong, bahwa solusi untuk kemacetan Puncak I adalah Puncak II. Karena jika hal ini terus menerus dibiarkan, maka ada potensi yang akan hilang, yakni potensi ekonomi yang erat kaitannya dengan wisata,” terang dia.

Ade menilai, manfaat dari adanya Puncak 2 tidak hanya dirasakan oleh Pemkab Bogor dan Cianjur saja, namun akan dirasakan juga oleh wilayah lain di Jawa Barat, bahkan Ibu kota sekalipun.

“Kenapa kami ingin terus mendorong jalur ini, karena manfaatnya juga akan bisa dirasakan oleh wilayah-wilayah lainnya. Termasuk tiga provinsi di wilayah Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta,” tandas dia.(afs/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button