Olahraga

Pembatasan Covid-19, MotoGP Malaysia Dibatalkan

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – MotoGP Malaysia yang dijadwalkan Oktober 2021 dibatalkan pada hari Kamis karena pembatasan Covid-19. Balapan diganti dengan sirkuit Italia di Misano.

Pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung dan pembatasan masuk yang dihasilkan untuk Malaysia mewajibkan pembatalan acara tersebut,” dikutip dari badan pengatur olahraga FIM dan promotor Dorna.

Ini adalah tahun kedua balapan 24 Oktober di Sepang dibatalkan karena pandemi. Kejuaraan dunia putaran Malaysia telah mengalami nasib yang sama seperti balapan musim ini di Thailand, Jepang dan Australia.

Misano telah melangkah untuk menggantikan sirkuit Sepang untuk akhir pekan MotoGP kedua dalam sebulan, dengan sirkuit yang dinamai mendiang Marco Simoncelli yang menggelar Grand Prix San Marino pada 19 September.

“Nama event ini akan diumumkan pada waktunya,” ungkapnya.

Diketahui, pembalap Prancis Fabio Quartararo (Yamaha) memimpin kejuaraan dengan 181 poin menyusul Francesco Bagnaia (ITA/Ducati) dengan 134 poin

Posisi ketiga dalam klasemen MotoGP diduduki oleh pembalap Spanyol Joan Mir (Suzuki) dengan poin yang sama yaitu 134.

MotoGP Inggris di sirkuit Silverstone akan digelar pada 29 Agustus 2021 mendatang. Sebelumnya, Brad Binder berhasil finis di posisi pertama dalam GP Austria dengan modal nekat tidak mengganti ban saat hujan turun.(afs/bbs)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button