Today

Pembukaan Sekolah di Cianjur Ditunda, Ini Penjelasan Gugus Tugas

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur menggelar rapat bersama sejumlah kepala sekolah dan yayasan pesantren. Hal membahas pembukaan sekolah dan kegiatan belajar mengajar di masa pandemi Covid-19, di Bale Praja, Rabu (19/08/2020). Dari hasil rapat tersebut, telah diputuskan bahwa kegiatan pembelajaran tatap muka ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

Juru Bicara Pusat Informasi Covid-19 Kabupaten Cianjur, Yusman Faisal, mengatakan, pihaknya bersama sejumlah unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Cianjur lainnya sama-sama merumuskan solusi untuk pembelajaran di masa pandemi Covid-19. Namun, pembukaan sekolah terpaksa ditunda untuk mengantisipasi adanya penyebaran di lingkungan pendidikan.

“Kita sama-sama merumuskan bahwa untuk kegiatan belajar mengajar khususnya di pesantren atau dengan peserta anak didik setingkat SD, SMP atau Tsanawiyah itu ditunda sampai waktu yang belum ditentukan,” tuturnya kepada wartawan, Rabu (19/08/2020).

Penundaan pembelajaran tatap muka ini diputuskan karena situasi Cianjur yang berbatasan dengan daerah lain. Ia pun menyebut, penyebaran Covid-19 di Cianjur akan sama seperti daerah lain.

“Hal ini terjadi karena melihat situasi di beberapa daerah khususnya di Jawa Barat, kebetulan Cianjur banyak berbatasan dengan daerah yang awalnya zona merah. Kita menyimpulkan bahwa potensi penyebaran Covid-19 akan sama dengan daerah lain, sehingga kita antisipasi kegiatan belajar mengajar ini ditunda dulu,” tuturnya.

Ada beberapa pesantren yang sudah mengahdirkan peserta didiknya untuk kembali mondok di pesantren. Namun, pihaknya tidak mengizinkan tatap muka dan hanya mengizinkan untuk mondok.

“Tapi pesantren yang terlanjur menghadirkan peserta didiknya, tetep tidak boleh tatap muka. Mereka diizinkan untuk mondok namun tidak diizinkan untuk tatap muka langsung.” tukasnya.(afs/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami