Today

Pemdes Cikaroya Genjot Pembangunan Lewat DD

CIANJURToday – Pemerintah Desa (Pemdes) Cikaroya, Kecamatan Warungkondang menggenjot pembangunan dalam realisasi Dana Desa tahap ke tiga.

DD di desa tersebut dimanfaatkan untuk pembangunan jalan, TPT (tembok penahan tanah) dan MCK (mandi cuci kakus) yang berada di Desa Cikaroya.

Kepala Desa (Kades) Cikaroya, Kecamatan Warungkondang Cep Mahmudin mengatakan, Pembangunan infrastruktur dalam realisasi DD di desanya sudah mencapai 90 persen.

“Alhamdullilah anggaran 2018 sudah terserap, sekarang tahap terakhir pelaksanaan di ke RT an 06, tepatnya di Kampung Cibenda. Dan pembangunan ini dari dasar aspirasi permintaan dari masyarakat,” Ujarnya kepada Cianjurtoday.com, Rabu(26/12/2018) lalu.

Dirinya melanjutkan, satu titik yang belum selesai tinggal pembangunan MCK di Kampung Sorompod. Saat ini masih dalam proses pengerjaan.

“Dalam pembangunan tidak ada kendala, semuanya berjalan dengan lancar dan masyarakat sangat antusias dan sangat senang karena tepat sasaran dan kami membangun atas permintaan dari masyarakat,” ungkapnya.

Berbagai pembangunan yang bersumber dari DD tahap ke tiga tersebut telah berjalan selama tiga minggu, seluruh elemen yang ada di pemerintahan desa seperti karangtaruna BPD, LPM, dan TPK di terjunkan ke lapangan untuk mengontrol ke lokasi-lokasi yang sedang di bangun.

“Pemerintah Desa tentunya tetap melakukan monitoring. Mudah-mudahan selama saya menjabat menjadi kepala desa tidak ada gangguan apapun dan berjalan lancar,” pungkasnya. (arm)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami