ABOUT DESA

Pemdes Sindanglaya Pajang Informasi Penggunaan Dana Desa

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Pemerintah Desa (Pemdes) Sindanglaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur memajang informasi penggunaan Dana Desa (DD) di tempat strategis. Hal itu dilakukan sebagai transparansi penggunaan anggaran agar masyarakat tahu.

Sekretaris Desa Sindanglaya, Iyan Ardiansyah, mengatakan Dana Desa digunakan untuk pengembangan dan pembangunan. Selain itu juga untuk pemberdayaan agar desa bisa berkembang, maju, dan sejahtera.

“Pemampangan dana desa itu adalah suatau kewajiban bagi kami sebagai pemerintahan desa untuk transparansi anggaran,” ungkapnya kepada Cianjur Today, Jumat (6/3/2020).

Iyan menyebutkan, selain anggaran dari Dana Desa, pihaknya juga menginformasikan penggunaan anggaran dari sumber lain. Misalnya bantuan dari pemerintah kabupaten atau provinsi.

“Di situ juga dipampang seluruh keuangan, baik itu dari dana desa, alokasi dana desa, atau dana bantuan dari kabupaten dan provinsi,” tuturnya.

Informasi tentang dana desa itu dipajang di tempat strategis agar bisa dilihat masyarakat. Penggunaan anggaran sebelumnya sudah diketahui elemen dan tokoh masyarakat saat musyawarah dusun (musdus) dan musyawarah desa (musdes).

“Supaya masyarakat bisa mengetahui hasil musdus, musdes, untuk itu apa yang di-acc waktu musdes. Nah itu kita pangpangkan, jadi masyarakat bisa tahu,” tambahnya.

Ia berharap, adanya Dana Desa bisa bermanfaat semua kususnya untuk masyarakat di Desa Sindanglaya.(ct6/rez)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker