ABOUT DESA

Pemdes Sukamanah Berencana Kembangkan Produksi Paving Blok Plastik

CIANJURTODAY.COM, Cugenang -Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamanah Kecamatan Cugenang berencana membantu produksi paving blok plastik karya Karang Taruna Kampung Kedung Hilir, RT 01/RW 01. Pemdes Sukamanah akan mengalokasikan anggaran untuk pengembangan produksi paving blok plasik itu.

Kasi Pemerintahan Pemdes Sukamanah, Asep Jaenudin, merasa bangga dengan kreatifitas Karang Taruna Kampung Kedung Hilir. Kegiatan ini bisa jadi percontohan untuk Karang Taruna yang lainnya.

“Kegiatan ini kan baru, mungkin bisa jadi contoh untuk Karang Taruna lainnya,” paparnya saat diwawancara, Rabu (12/2/2020).

Asep menuturkan, ke depan pihaknya akan berencana membuat program pelatihan kepada seluruh Karang Taruna yang ada di Desa Sukamanah. Hal itu agar mengelola sampah menjadi barang yang bermanfaat.

Namun pihaknya akan berkoordinasi dulu dengan BPD perihal wacana tersebut. “Bilamana ada yang ingin belajar membuat paving blok plastik bisa langsung datang ke tempat produksinya,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya sejauh ini sudah memberikan bantuan. Misalnua meminjamkan kendaraan untuk mengangkut sampah dari warga ketempat produksi paving blok.

“Ke depannya berencana akan mengalokasikan dari Dana Desa, untuk membantu pengembangan produksinya,” terangnya.(ct7/rez)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker