ABOUT DESAToday

Pemersatu Ambulans Desa Gelar Budaya Nusantara di Wana Wisata Poklan

CIANJURTODAY.COM, Haurwangi – Pemersatu Ambulans Desa (Pamdes) Kabupaten Cianjur menggelar kegiatan Budaya Nusantara di Wana Wisata Poklan Desa Haurwangi, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, Minggu (19/9/2021).

Acara yang digelar dalam rangka ulang tahun ke-2 Pamdes Cianjur ini dihadiri jajaran pengurus, para sopir ambulans beserta keluarganya, hingga komunitas ambulans dari berbagai kabupaten.

Pengawas Pemersatu Ambulans Desa (Pamdes) Kabupaten Cianjur, Aa Bayu (45) memaparkan, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi sesama sopir ambulans beserta keluarganya. Ini juga sebagai ajang wisata para sopir untuk menghilangkan rasa penat, setelah mengendarai ambulans dengan risiko tinggi.

“Ulang tahun yang ke-2 pada dasarnya wisata keluarga, menyatukan para sopir ambulans se-Kabupaten Cianjur. Silaturahmi sekaligus melestarikan berbagai seni budaya seperti ngaos, mamaos, maenpo, dan seni budaya lainnya,” tuturnya.

Sementara itu pemerhati budaya dari Paguyuban Pasundan juga selaku Penasehat Pamdes Kabupaten Cianjur, Abah Ruskawan mengatakan,
Sopir ambulans yang memiliki risiko tinggi juga bisa dikatakan mujahid karena jihad mengantarkan pasien.

Maka dengan itu diharapkan pada sopir ambulans sebelum berangkat lebih baik berwudlu terlebih dahulu, berdoa untuk keselamatan diri dan pasien yang dibawanya.

Ia pun berharap agar pemerintah memperhatikan para sopir ambulans dengan memberikan jaminan kenehatan, asuransi kecelakan, hingga asuransi kematian. Ini karena jasanya yang baik dan risikonya cukup tinggi.

“Pada pemerintah kabupaten, provinsi, dan pusat, mohon para sopir ambulans beserta anak-anaknya diberikan jaminan kesehatan maupun asuransi,” pungkasnya.(asi/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button