Today

Pemilik Kios ‘Dihantui’ Uang Palsu

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Sejumlah pemilik kios di Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur diresahkan dengan beredarnya uang palsu, baru-baru ini. Uang diedarkan orang tak bertanggung jawab dengan modus belanja di kios.

Seorang pemilik kios di Jalan Siliwangi, Yudi, mengatakan dia mendapatkan uang palsu pecahan Rp 50 ribu pada Minggu (10/3/2019) malam. Saat itu seorang ada seorang pria yang membeli minuman.

“Saat itu yang jaga ibu saya. Ada yang belanja minuman ringan Rp 10 ribu pakai uang Rp 50 ribu. Jadi kembaliannya Rp 40 ribu. Ternyata palsu,” paparnya.

Bentuknya nyaris menyerupai uang asli. Dimulai dari bentuk kertas dan desain gambar. Namun ada yang janggal pada pita atau benang pengaman.

“Iya aneh agak lepas dari kertas. Jadi gak nempel,” tambahnya.

Lain hal dengan Siti, pemilik kios lainnya. Dia pun menerima uang palsu pecahan Rp 50 ribu. Modusnya pun nyaris serupa dengan yang dialami Yudi.

“Jelas rugi. Tapi ya gimana lagi,” tuturnya.

Terpisah, Kasatreskrim Polres Cianjur, AKP Budi Nuryanto, mengatakan hal itu pasti ditindaklanjuti. “Kita belum dapat info. Makasih kalau punya info, ntar kita selidiki, pasti kita tindak lanjuti,” paparnya. (Rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami