MENUJU PILEG 2019

Pemilu Serentak di Mata Milenial Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Sebagian milenial Cianjur akan menyambut Pemilu Serentak 2019 pada Rabu (17/4/2019) besok. Kebanyakan dari mereka merupakan pemilih pemula.

Nezard misalnya, pemuda asal Panembong ini menilai, Pemilu adalah kesempatan rakyat untuk mengubah Indonesia menjadi lebih baik. Menurutnya, Pemilu bukan kepentingan individu atau kelompok, tapi kepentingan Rakyat Indonesia

“Pemilu adalah sebuah kesempatan rakyat Indonesia untuk mengubah Indonesia agar lebih baik, yang mana rakyat Indonesia hanya mengeluarkan suara pilihan mereka untuk menentukan masa depan Indonesia,” paparnya.

Dia menilai, peran milenial pada Pemilu adalah menganalisis perkembangan pemerintahan, karena para senior memberi kepercayaan secara tidak langsung dalam membangun pemerintahan.

“Peran anak muda milenial itu menganalisis dan membandingkan pemerintahan sekarang dan pemerintahan yang akan datang. Milenial itu sangat berperan kepada para senior sudah memberikan kepercayaan kepada milenial walau tidak secara langsung, karena sekarang para senior sudah tidak hidup di zamannya lagi sehingga tidak sedikit banyak yang salah paham dengan era kekinian” tuturnya.

Pemuda Cianjur yang akan berkuliah di Malaysia ini berpesan, milenial harus ikhlas dalam memilih dan percaya diri bahwa keberhasilan Indonesia ada di tangan para milenial.

“Pesannya jagalah keikhlasan dalam memilih, ingat Pemilu ini bukan kepentingan individu ataupun kelompok. Pemilu ini untuk kepentingan negara dan ingat para milenial, kita jangan ikut-ikutan orang lain, kita harus percaya diri bahwa keberhasilan Indonesia ada di tangan para milenial,” sebutnya.

Lain halnya dengan Randi, warga Desa Wangunjaya Kecamatan Cugenang. Dia mengatakan sebelumnya belum pernah nyoblos pada Pemilu, karena belum pernah ada panggilan. Ia berharap tahun ini bisa ikut nyoblos.

“Kalau Pilkades pernah ikut, tapi Pilkada atau Pemilu belum pernah,” paparnya.

Randi berharap siapapun pemimpin dan wakil rakyat harus membawa Indonesia khususnya Cianjur menjadi lebih baik. “Semoga Indonesia lebih baik lagi setelah Pemilu ini. Siapapun pemenangnya hangan sampai ada perpecahan,” tandasnya. (ct1/rez)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Matikan Blok Iklan Untuk Melihat Berita Kami

Dukung Kami Dengan Tidak Menutup Iklan