Today

Pemkab Akan Tindak Tegas Rencana Tablig Akbar Habib Rizieq di Cianjur Karena Berpotensi Kerumunan

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur tidak akan izinkan agenda Habib Rizieq yang dikabarkan akan mengunjungi Cianjur untuk bersilaturahmi kepada para ulama serta menggelar tablig akbar.

Pjs Bupati Cianjur, Dudi Sudrajat dengan tegas mengatakan, Pemkab Cianjur tidak akan mengizinkan setiap agenda yang dapat menimbulkan kerumunan di tengah pandemi Covid-19.

“Kalau ada permintaan izin tidak akan diizinkan, karena ini masih situasi pandemi. Kerumunan massa dalam satu tempat dapat memicu penyebaran Covid-19,” tuturnya, Jumat (20/11/2020).

Dudi menilai, apabila tetap memaksakan menggelar tablig akbar dan menimbulkan kerumunan massa, Pemkab Cianjur akan dengan tegas langsung menertibkannya.

“Jika mereka tetap maksa menggelar kegiatan, kita akan koordinasi dengan polisi untuk ditertibkan,” jelasnya.

Habib Rizieq Shihab Akan ke Cianjur?

Sebelumnya diberitakan, Habib Rizieq Shihab mengumumkan akan tablig keliling Indonesia. Habib Rizieq berencana silaturahmi dengan tokoh umat Islam untuk mensosialisasikan revolusi akhlak. Tak ketinggalan, Kabupaten Cianjur dikabarkan akan turut disambangi.

“Akhirnya saya kabarkan Insya allah setelah nanti saya istirahat beberapa hari, agar kondisi betul-betul fit saudara. Saya dengan DPP pengurus FPI akan keliling Indonesia. Kita akan datangi setiap provinsi, kita ajak semua umat, dan kita akan melakukan koordinasi dan konsolidasi untuk revolusi akhlak,” ujar Habib Rizieq melalui YouTube Front TV, Minggu (15/11/2020).

Selain itu, ia meminta agar tidak ada pihak yang menghalangi rencana tablig keliling Indonesia ini. Habib Rizieq pun meminta jamaahnya untuk menjaga agenda keliling Indonesia ini.

“Jangan coba-coba ada pihak yang menghalangi tablig akbar kami, yang menghalangi daripada konsolidasi kami, karena kali ini kami tidak akan pernah tolerir siapapun yang coba menghalangi tablig-tablig dan umat Islam,” ucapnya.

Selain menggelar tablig akbar di provinsi yang akan didatangi, Habib Rizieq mengatakan akan sowan ke sejumlah tokoh Islam yang ada di daerah. Pertemuan ini sekaligus menjelaskan tentang revolusi akhlak yang digagasnya.

“Kita akan keliling, kita akan sowan kepada para habib, para ulama, para tokoh umat Islam di berbagai daerah untuk memantapkan langkah dalam rangka revolusi akhlak. Karena kita tidak bisa melakukan revolusi akhlak kalau tidak mendapat dukungan para habaib, para ulama, para kyai dan umat Islam di berbagai daerah,” ungkapnya.

Selain itu, Habib Rizieq pun menjelaskan tentang revolusi akhlak. Ia menilai, revolusi akhlak yang ditawarkannya ingin menciptakan perdamaian bukan peperangan.

“Kedua, jangan pernah pikir revolusi akhlak kita pakai senjata untuk perang, tidak, saya katakan sekali lagi tidak. Kecuali kalau musuh pakai senjata nembakin kita, kita angkat senjata, kita perang saudara,” terangnya.

Namun, Habib Rizieq tidak menjelaskan secara pasti kapan ia akan tablig keliling Indonesia. Ia hanya menyebut rencana ini akan diwujudkan dalam waktu dekat.

“Insyaallah nanti dalam waktu dekat, saudara insyaallah kita akan paparkan kepada umat langkah-langkah revolusi akhlak apa yang harus kita lakukan bersama,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua FPI Kabupaten Cianjur, Habib Hud Al-Idrus mengatakan, Cianjur akan menjadi salah satu tempat yang akan disambangi Habib Rizieq Shihab.

“Insya Allah Habib Rizieq akan tablig Akbar di Cianjur,” tuturnya kepada Cianjur Today, Senin (16/11/2020).

Selain itu, Habib Hud mengungkapkan akan ada banyak jemaah yang hadir. Ia mengungkapkan, jika Habib Rizieq yang mengisi tablig, akan ada lebih dari 10 ribu jamaah yang hadir.

“Kalau Habib Rizieq hadir, mustami pasti hadir di atas sepuluh ribu,” pungkasnya.(afs/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker