Today

Pemkab Cianjur Belanja Mobil Dinas Baru Senilai Rp1,8 M Saat Pandemi

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur menganggarkan dana senilai Rp1,8 miliar untuk pembelian unit mobil dinas baru di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Puluhan Sekolah di Cianjur Rusak, Disdikbud: Tidak Ada Anggaran untuk Perbaikan

Dalam laman Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (SIRUP LKPP) disebutkan, pengadaan kendaraan dinas bertipe SUV tersebut untuk satuan kerja Sekretariat Daerah (Setda).

Untuk tiga unit mobil SUV, Pagu pengadaannya bernilai Rp 1.800.000.000, dengan jadwal pelaksanaan kontrak antara Januari-Maret 2022.

Bupati Cianjur, Herman Suherman, membenarkan perihal pengadaan tersebut. Ia menjelaskan, akan ada tiga pejabat dari Setda yang mendapatkan mobil dinas baru tersebut.

“Itu untuk Asisten Daerah (Asda). Karena ada tiga orang, maka dianggarkan tiga unit. ketiganya yang nanti pakai kendaraan dinas baru tersebut,” kata Herman, dikutip dari detik.com, Selasa (22/2/2022).

Herman mengungkapkan, selama ini tiga Asda Cianjur tersebut hanya menggunakan mobil dinas warisan dari pejabat sebelumnya yang sudah masuk masa pemakaian yang cukup lama, yakni beberapa tahun.

Sementara, Saat ini tugas Asda adalah mengkoordinir kinerja dinas yang ada di Cianjur. Sehingga Jobdesk dan mobilitasnya sedang padat demi menunjang kinerja Sekretariat Daerah (Sekda).

“Makanya mobil dinas nya baru, agar kerjanya lebih maksimal. Selama ini mereka pakai mobil bekas pejabat sebelum-sebelumnya,” ungkap Herman.

Baca Juga: Pemkab Cianjur Terbitkan Aturan Covid-19 Terbaru, CFD Tutup Kembali

Selain itu, ia menambahkan, penggunaan kendaraan dinas tersebut rencananya untuk jangka panjang. Bukan untuk pemakaian dalam waktu yang singkat, seperti hitungan bulan atau di bawah satu tahun.

“Belinya itu kan untuk pemakaian beberapa tahun ke depan. Kecuali, kalau tiap bulan atau tiap tahun ganti mobil dinas, baru itu jadi pertanyaan,” pungka Herman.(arm)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami