TodayUpdate Covid-19

Pemkab Cianjur Berencana Gelar Kembali PTM Terbatas

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Jelang ujian kenaikan kelas pelajar SD dan SMP, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, Jawa Barat berencana akan menggelar kembali Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas untuk murid kelas 6 SD dan 3 SMP.

Dikutip dari Antara, Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, dalam masa PPKM Level 2 di Cianjur, pihaknya melihat tren kasus positif Covid-19 mulai menurun. Hal ini terlihat dari penurunan kasus positif yang turun ke angka ratusan di Cianjur. Sehingga, hal ini memungkinkan untuk kembali menggelar PTM terbatas untuk para siswa yang akan mengikuti ujian kenaikan kelas.

Baca Juga: Hentikan PTM, Pemkab Cianjur Terburu-buru

“Kita lihat saja dulu perkembangan kasus positif Covid-19. Sehingga, memungkinkan untuk digelar PTM namun terbatas. Sesuai hasil rapat evaluasi dengan pemerintah pusat dan Forkopimda,” kata Herman, Jumat, (4/3/2022).

Herman menjelaskan, berdasarkan hasil evaluasi, Kabupaten Cianjur dan Pangandaran merupakan dua Kabupaten di Jawa Barat yang masuk level 2. Meski begitu, pemberlakuan sejumlah pembatasan tetap ada karena kasus penularan masih terjadi.

Sebelum memutuskan pemberlakuan PTM terbatas, Pemkab Cianjur akan melakukan evaluasi hingga pekan depan berdasarkan perkembangan kasus Covid-19. Selain itu juga termasuk persentase vaksinasi yang saat ini memiliki target 1,9 juta penerima.

“Kalau terus menurun, PTM dapat digelar terbatas untuk kelas 3 SMP dan 6 SD. Kalau semakin landai, maka akan kita gelar kembali PTM secara normal,” katanya.

Baca Juga: PTM Mulai, tapi Pedagang Seragam Sekolah Sepi Pembeli

Sementara itu, demi mengejar target vaksinasi 1,9 juta penerima bisa tercapai, Pemkab meminta seluruh pusat layanan kesehatan memberikan pelayan maksimal meski hari libur. termasuk mendatangi penerima secara door to door demi terapainya herd immunity di Cianjur.

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button