Today

Pemkab Cianjur Gelar Silaturahmi Forum RTRW

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur menggelar Silaturahmi Akbar Program RTRW, di Pendopo Cianjur pada Senin (18/11/2019). Kegiatan ini menghadirkan seluruh ketua RT dan RW di se-wilayah satu, dua, dan tiga.

Ketua pelaksana, Royke Taupan Maulana, mengatakan, RT dan RW merupakan tonggak terpenting dalam masyarakat. Selain itu, RT RW telah sepakat untuk mendorong Cianjur bebas korupsi.

“Lima ribu orang yang datang sangat antusias,” tuturnya dalam sambutannya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penetapan ketua Forum RWRT dari 32 kecamatan di Kabupaten Cianjur oleh Plt Bupati Herman Suherman.

Ketua Forum RWRT, H Daseng Hakimi, dalam sambutannya mengatakan hingga Oktober 2019, dana yang dibayarkan sudah Rp4 juta atas kebijakan dana insentif Plt Bupati Cianjur.

“Kebijakan Plt Bupati Cianjur yaitu dana insentif Rp400 ribu per bulan yang dibayarkan hingga Oktober 2019 sebesar Rp4 jt merupakan kebijakan yang patut disyukuri. Dananya masuk rekening, tidak ada potongan dan tidak ada korupsi,” ucapnya.

Selain itu, Daseng berharap acara ini dapat memperkuat silaturahmi agar visi misi Cianjur dapat berlanjut.

“Semoga memperkuat silaturahmi sehingga visi misi Cianjur maju agamis dapat berlanjut. Kita selalu bekerja ikhlas dan bekerja cerdas di forum ini,” ucap dia.

Plt Bupati Cianjur, H Herman Suherman menuturkan, RT dan RW merupukan ujung tombak tugas bupati di lapangan.

“RT dan RW adalah ujung tombak saya di lapangan. Saya mohon maaf bahwa saya belum memberikan hak yang optimal semenjak kepemimpinan saya akan ditingkatkan insentif,” tuturnya.

Herman menyebut, ia ingin insentif tersebut cair seluruhnya pada Oktober 2019. Namun, belum bisa seluruhnya karena APBDES belum masuk seluruhnya.

“Saya inginnya insentif ini bisa cair Oktober tapi tidak bisa semuanya. Karena, APBDes-nya belum masuk semua,” kata dia.

“Terima kasih kepada RT RW selain mendapatkan insentif, pekerjaan bapak ibu semuanya merupakan ibadah.” tandasnya.(afs)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button