Today

Pemkab Cianjur Launching Program Bantuan Sosial Beras Kepada KPM PKH

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Bupati Cianjur, Herman Suherman meluncurkan program Bantuan sosial Beras (BSB) Untuk KPM PKH di Desa Sindnaglaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Selasa (22/09/2020). Bantuan ini diluncurkan sebagai bukti kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur.

“Alhamdulillah hari ini berkat keperdulian pemerintah kabupaten Cianjur, karena dahulu dalam aturan yang mendapat PKH pasti akan mendapatkan beras jadi ini jawabanya,” ujar Bupati Cianjur Herman Suherman saat di wawancarai Cianjur Today. Selasa, (22/09/2020).

Pihaknya mengungkapkan, bantuan beras untuk KPM PKH tersebut sudah ia sampaikan kepada menteri sosial sesuai dengan aturan yang ada.

“Usulan saya bahwa, setiap yang mendapatkan PKH harus mendapatkan beras,” katanya.

Herman mengatakan, Program Bantuan Sosial Beras (BSB) ini harus tuntas. Sehingga bantuan satu orang dari berbagi bantuan masuk kesitu, sehingga orang itu akan terlepas dari kemiskinan.

Selain itu, Pimpinan Bulog Cabang Cianjur Rahmatullah mengatakan, untuk program BSB di kabupaten Cianjur pihaknya memiliki 150 ton beras. Jadi, beras itu disalurkan sambil memupuk stok.

Ia mengukapkan, penyaluran BSB ini ada dalam dua alokasi selama bulan Agustus dan September untuk Kabupaten Cianjur. Ia pun menyiapkan belasan ton beras di awal launcing.

“Untuk penyaluran BSB ini sekarang, karena ini pertama kita launching di Cipanas ini kurang lebih 12 sampai 15 ton beras karena ini baru launching,” ucapnya.

Ia mengatakan, beras dari Bulog tersebut 100 persen dari petani Jawa Barat. Pihaknya memiliki dua gudang yakni gudang Bojong dan Bojongherang.

“Jadi kita ada dua komplek unit gudang nah untuk penyaluran BSB ini kami mengambil dari gudang tersebut.” tandasnya.(ct6/afs)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button