MENUJU PILEG 2019

Pemkab Cianjur Siapkan Layanan Kesehatan Jiwa untuk Caleg Gagal

CIANJURTODAY, Cianjur – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur menyediakan pelayanan kesehatan jiwa dan konsultasi psikologis di sejumlah puskesmas hingga rumah sakit, untuk calon legislatif (caleg) yang gagal dalam Pemilu 2019. Hal tersebut sama seperti tahun pelaksanaan Pemilu 2014 lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Cianjur, Tresna Gumilar, mengatakan pada pemilu sebelumnya pelayanan serupa cukup banyak didatangi. Namun tidak ada yang sampai mengalami gangguan jiwa.

“Tahun 2014 pelayanan kesehatan kejiwaan cukup banyak didatangi, kebanyakan dari mereka yang datang belum sampai mengalami skezofrenia atau gangguan kejiwaan,” paparnya seperti dikutip dari sejumlah media daring.

Tresna berharap tidak ada caleg yang stress karena gagal terpilih pada pemilu tahun ini. Pihaknya telah berkordinasi dengan tim medis di seluruh puskemas dan rumah sakit untuk persiapan bila terjadi peningkatan pasien.

“Namun tetap kami sediakan pelayanan mulai dari puskesmas sampai rumah sakit. Kami sudah siap untuk melayani peningkatan pasien setelah pemilu, seluruh jajaran mulai dari puskesmas dan rumah sakit sudah dikordinasikan,” tambahnya. (Rez/bbs)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Matikan Blok Iklan Untuk Melihat Berita Kami

Dukung Kami Dengan Tidak Menutup Iklan