Today

Pemuda Cianjur Tangkap Ular Sendok, King Kobra, dan Sanca di Rumah

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Chand, seorang pemuda di Cianjur tangkap tiga ekor ular berbahaya berjenis king kobra, kobra atau ular sendok, dan sanca atau piton di beberapa rumah.

Pria yang juga Youtuber dengan nama chanel BankChand KorciTV mengatakan, penangkapan ketiga ular itu dilakukan di tempat berbeda.

Lokasi penangkapan king kobra di Desa Cibaregbeg Kecamatan Cibeber, lokasi penangkapan ular kobra di Kecamatan Cugenang, dan lokasi penangkapan ular sanca di Cimenteng.

“Mendekati akhir tahun saya sudah merescue ular yang masuk ke dalam rumah pada akhir November dan awal Desember,” tuturnya kepada Cianjur Today, Senin (13/12/2021).

Ia mengatakan, saat itu ular-ular tersebut masuk ke pekarangan rumah warga. Kebetulan di daerah tersebut memang masih banyak perkebunan, sungai, dan juga pesawahan.

“Mungkin karena kondisi sekarang lagi suka hujan, jadi gak aneh juga sebenarnya kalau misalnya masuk ke pekarangan rumah karena ular mencari tempat baru yang kering,” ungkapnya.

Ukuran ular kobra yang ditangkap sepanjang 80 cm, kemudian king kobra sekitar 2,5 meter, dan ukuran sanca sekitar 3,5 meter.

“Ularnya sudah kita kembalikan ke daerah tertentu. Untuk yang king cobra kebetulan ada yang mau adopsi. Yang sanca kita lepaskan ke daerah tertentu yang jauh dari pemukiman,” bebernya.

Menurutnya, ular-ular tersebut tentunya sangat berbahaya. Ia pun berpesan kepada masyarakat menjaga lingkungan tetap bersih agar ular tidak masuk rumah.

“Selalu jaga kebersihan rumah, mungkin biar gak jadi habitat ular. Itu aja sih ditambah lagi kan kalau untuk daerah-daerah yang dimasukin ular kayak gitu, rata-ratanya tidak terlalu jauh sama perkebunan, sungai, atau pesawahan,” pungkasnya.(ct9/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami