Nasional

Pemuda Ini Nekat Mencuri di Rumah Anggota TNI, Begini Deh Jadinya

CIANJURTODAY.COM, Gowa – Nekat mencuri di rumah anggota TNI aktif, seorang pemuda berinisial JU akhirnya ditangkap polisi. Aksi pencurian ini terjadi di Dusun Tekkotanru, Desa Nirannuang, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan pada Minggu (5/1/2020) pukul 02.00 waktu setempat.

Dalam rilis yang digelar rilis di halaman Mapolsek Bantomarannu, Rabu, (8/1/2020), terungkap bahwa JU sehari-harinya bekerja sebagai kuli bangunan. Saat bekerja di sekitar BTN Madania Recidend, Dusun Tekkotanru, Desa Nirannuang, Kecamatan Bontomarannu, ia mencuri di sebuah rumah yang dekat tempat dia bekerja.

Namun ternyata rumah yang menjadi sasaran JU mencuri adalah milik anggota TNI aktif. Ia pun menggondol satu sepeda motor Honda Fit, satu televisi, serta satu PlayStation.

“Korbannya adalah anggota TNI aktif dan saat kejadian rumah korban dalam keadaan kosong.” kata Kapolsek Bontomarannu Iptu Yuniarso, seperti diberitakan Kompas.com.

Mengetahui ada pencurian, korban pun melapor. Polisi menindaklanjuti laporan tersebut dan berhasil menangkap pelaku di kediamannya di Kabupaten Takalar, Senin (6/1/2020). Ia ditangkap sebelum barang curiannya dijual.

Saat diwawancara, JU yang berusia 17 tahun itu mengaku terpaksa mencuri untuk membeli beras. “Saya terpaksa untuk beli beras karena di rumah saya adalah tulang punggung keluarga,” tuturnya.(ct2/bbs)

Sumber: Kompas.com

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker