Today

Pemuda Literasi Cianjur Gelar Seminar Cegah Kenakalan Remaja

CIANJURTODAY.COM, Cibeber – Guna mengantisipasi maraknya kenakalan remaja di Kabupaten CIanjur, Pemuda literasi Kabupaten Cianjur menggelar sosialisasi pencegahan di Desa Cibadak, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur. Menggandeng para pemuda di Cianjur, acara ini menjadi rutinitas komunitas ini guna membangun karakter pemuda yang berbudi luhur.

Ketua Pemuda Literasi, Prasetya Heryanto shadiq mengatakan, kepala Desa dan kasi pemerintahan kecamatan Cibeber turut hadir dalam pelaksanaan sosialisasi di desa Cibadak bersama para pemuda ini.

“Selain melaksanakan kegiatan sosialisasi untuk para pemuda, mungkin kedepannya kita akan menampilkan pertunjukan. Mulai dari kesenian atau karya untuk memotivasi para pemuda,” tuturnya kepada Cianjur Today, Minggu (22/5/2022).

Baca Juga: Tumbuhkan Kesadaran Terhadap Lingkungan, Pemuda Literasi Gelar Nobar dan Bedah Film Kinipan

Selain itu, ia menambahkan ke depannya Komunitas pemuda literasi juga akan menata para remaja di kabupaten Cianjur untuk menjadi generasi penerus.

“Remaja sendiri merupakan generasi penerus, kalau misalkan remajanya rusak nanti bakalan susah untuk negara maju,” ucapnya.

Kegiatan sosialisasi ke setiap pemuda dan pemudi ke setiap Desa yang ada di Kabupaten Cianjur akan menjadi rutinitas pemuda literasi. Dengan tagline ‘goes to desa’ dari desa ke desa untuk sosialisasi kenakalan remaja.

“Program kami juga banyak yaitu goes to desa, bedah buku, perpustakaan jalanan, ngajar ke sekolah-sekolah dll. Harapan kami selain kegiatan ini dan kegiatan program-program pemuda literasi ini akan membantu untuk Cianjur lebih maju,” jelasnya.

Seminar Kenakalan Remaja Disambut Baik Pemerintah Setempat

Kepala Desa Cibadak, Kecamatan Cibeber Erlan Hermawan mengungkapkan, rasa syukurnya atas terselenggaranya kegiatan ini. Ia juga menyambut baik program-program positif bagi perkembangan remaja di Cianjur, khususnya di Desa CIbadak.

“Karena kegiatannya hal-hal yang positif untuk memberikan edukasi ataupun pengarahan yang kurang mendapat pemahaman dari rekan-rekan kita para pemuda regenerasi. Kurangnya pemahaman terkait bahaya pergaulan bebas ataupun apalah seperti itu,” bebernya.

Erlan berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini lewat penyampaian materi-materi yang bermanfaat bisa sampai kepada rekan-rekan para pemuda yang lain di luar sana. Dan juga kedepannya mudah-mudahan para pemuda yang ada di desa Cibadak bisa lebih baik lagi.

“Bisa menatap masa depannya untuk ke hal yang positif lagi. Jadi akan terbentuk lagi dengan kegiatan kerjasama antara karang taruna dan para pemuda untuk membuat kegiatan-kegiatan ke hal yang positif dengan kegiatan seni ataupun kegiatan lainnya,” terangnya.

Kasi pemerintahan Kecamatan Cibeber, Encep kostara menambahkan, pihaknya merasa bangga dengan seminar terkait kenakalan remaja ini.

Baca Juga: Psikolog: Kenakalan Remaja Akibat Salah Pergaulan dan Rendahnya Pendampingan Orang Tua

“Mungkin hari ini sebagai suatu percobaan dulu yang intinya ke Desa Cibadak dan ke Desa lainnya, yang mudah-mudahan yang apa yang nanti sudah disampaikan narasumber narasumber tersebut yang mungkin bisa bermanfaat bagi pemuda pemudi yang ada di desa Cibadak,” pungkasnya. (Ct9)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button